SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tidak masuk dalam salah satu dari enam klub yang lolos verifikasi lisensi klub AFC saat ini. Hal ini berdasarkan keputusan rapat Club Licensing Committee (CLC) PSSI, pada Rabu (17/5/2023).

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengungkapkan sejak November 2022, Persis Solo sudah mengirimkan semua berkas yang meliputi 5 aspek lisensi yaitu Sporting, Infrastructure, Personal and Administrative, Legal, Finance dengan keterangan hasil: completed approval di aspek legal, minor improvement di aspek infrastruktur, revisi di bagian personal dan administrative, dan permintaan kelengkapan dokumen untuk aspek finansial.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

 Sebagai klub profesional, Persis Solo menyadari pentingnya lisensi sebagai verifikasi segala kesiapan klub untuk berbagai aspek, dan mengupayakan dengan maksimal segala catatan perbaikan untuk mendapatkan PSSI Club Licensing Regulation.

Persiapan kebutuhan lisensi yang relatif singkat sebagai tim promosi dan kali perdana kembali ke kasta tertinggi, Persis Solo telah mengupayakan yang terbaik untuk mendapatkan PSSI Club Licensing Regulation, dan secara paralel menyiapkan model manajemen yang profesional dan sustainable di berbagai aspek sejak diakuisisi pada 2021.

Sehingga di tahun ini sebagai bentuk keseriusan manajemen mempersiapkan Club Licensing periode 2023/2024, manajemen telah mengirimkan representatifnya untuk berkomunikasi dengan PSSI.

 “Kami berterima kasih atas segala dukungan yang selalu diberikan kepada kami untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas tim di berbagai lini. Dengan adanya sinergi dari semua elemen, harapannya Persis Solo menjadi klub profesional yang bisa menjadi contoh terkait tata kelola di industri sepakbola tanah air,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya