SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Theo Walcott. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Masa depan Theo Walcott dan Bacary Sagna bersama Arsenal kembali diragukan. Spekulasi bakal hengkangnya dua bintang The Gunners, julukan Arsenal, ini kembali mencuat setelah gambar keduanya tak termuat dalam kalender tahun 2013 yang baru saja dirilis Arsenal.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Padahal sejak tahun 2009, Walcott selalu menjadi langganan di halaman depan kalender yang dirilis Arsenal.  Namun, pada edisi kali ini winger Inggris itu tak tercantum sama sekali.

Dilansir The Sun, 12 halaman kalender 2013 milik Arsenal telah diisi oleh rekan-rekan setim Walcott, mulai dari Thomas Vermaelen, Mikel Arteta , Alex Oxlade-Chamberlain, Olivier Giroud, Lukas Podolski, Wojciech Szczesny, Aaron Ramsey, Andre Santos, Kieran Gibbs, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Per Mertesacker.

Rumor bakal hengkangnya Walcott dari Emirates Stadim memang santer beberapa pekan belakangan. Selain kontraknya yang bakal berakhir Juni tahun depan, negosiasi perpanjangan kontrak winger asal Inggris ini juga tak kunjung menemui kesepakatan.

Walcott belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan Arsenal karena permintaan gajinya  tak disetujui. Walcott yang selama ini digaji 65.000 poundsterling per pekan atau setara Rp1 milyar meminta kenaikan gaji hingga 80.000 poundsterling per pekan atau senilai Rp1,23 milyar.

Di antara klub-klub papan atas yang mengincarnya, Liverpool  dan Manchester City dikabarkan paling serius untuk mendapat Walcott.  Baik Liverpool dan City bahkan dikabarkan siap memboyong Walcott sebesar 15 juta pound atau senilai Rp230 milyar di bursa transfer tengah musim, Januari nanti.

Selain Walcott, Sagna dikabarkan juga siap hengkang dari Meriam London, julukan lain Arsenal. Bek kanan asal Prancis ini dikabarkan sudah tidak betah berada di Meriam London.

Bahkan awal musim ini, Sagna sudah menunjukkan sinyal bakal meninggalkan Arsenal, yaitu dengan menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Arsene Wenger. Inter Milan dikabarkan menjadi salah satu peminat Sagna yang secara resmi kontraknya berakhir pada 2013/2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya