SOLOPOS.COM - Chelsea memecat pelatih Graham Potter seusai tim asuhannya menelan kekalahan melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4/2023). (Instagram/@grahampotterofficiall).

Solopos.com, JAKARTAChelsea resmi memecat Graham Potter dari kursi pelatih dan Bruno Saltor akan mengisi posisi pelatih sementara klub.

Potter dipecat setelah Chelsea menelan kekalahan di kandang dari Aston Villa dengan skor 0-2.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar,” demikian dilansir dari laman resmi klub dikutip dari Antara, Senin (3/4/2023).

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu direkrut Chelsea pada 8 September tahun lalu untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Selama kurang lebih tujuh bulan menukangi The Blues, total Potter melakoni 31 pertandingan dengan statistik 12 kemenangan, delapan hasil imbang, 11 kekalahan, mencetak 33 gol, dan kemasukan 31 gol.

Walaupun sanggup membawa klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu melaju di babak delapan besar Liga Champions, Potter dinilai gagal membawa skuad mewah Chelsea melangkah lebih jauh.

“Selama berada di klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid,” tulis dari laman resmi klub.

“Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” lanjut pernyataan klub.

“Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih dengan tulus kepada Graham atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi,” imbuh klub dalam keterangannya.

Sebagai gantinya, tim London Biru akan dilatih sementara oleh Bruno Saltor yang sebelumnya menjadi asisten Potter di Chelsea.

Pihak klub belum mengumumkan pelatih baru Chelsea dan saat ini lebih fokus memberikan dukungan penuh kepada Bruno Saltor sebagai manajer interim untuk meraih hasil maksimal di sisa laga di musim 2022/2023.

“Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno Saltor dan tim kami fokus pada sisa musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions,” tulis laman resmi klub.

“Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan sehingga dapat mengakhiri musim dengan baik,” tutup laman resmi klub.

Di Liga Inggris, kini Chelsea sedang terpuruk menempati posisi 11 dengan poin 38, terpaut 34 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya