SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo memastikan skuad Persis Solo di Liga 1 mendatang bakal ramping. Manajemen Persis Solo juga memastikan telah mengunci pemain baru setelah melepas 25 pemain di Liga 2 lalu.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Sabtu (30/4/2022) mengatakan pengumuman pemain baru yang saat ini banyak ditanyakan suporter tinggal menunggu waktu. Skuad utama Persis Solo saat mengarungi Liga 2 lalu cenderung gemuk dengan mencapi 40-an pemain.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Saat ini kami sudah mempertahankan 18 pemain, kami berkomitmen tidak terlalu gemuk seperti tahun lalu. Maksimal hanya 27-30 pemain, dari pemain itu kan ada yang dipinjamkan juga,” kata Bryan.

Ia menambahkan jelang laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya di Surabaya pada Minggu (22/5/2022) mendatang, Persis Solo bakal menggunakan pemain lama mereka.

Bryan mengatakan manajemen Persis Solo masih meneruskan rencana awal menggunakan pemain asing yang belum pernah main di Indonesia. Namun upaya Persis Solo untuk memenuhi kouta pemain asing masih dalam proses negosiasi termasuk penyelesaian proses kontrak.

Baca Juga: Keren! Pemain Persis Solo Eky Taufik Ikut Laga Amal di Sragen

“Kalau pemain lokal sudah fix, tinggal diumumkan. Kalau yang asing masih ada negosiasi, ada yang belum pernah main di Indonesia ada juga yang sudah lama di Liga 1,” kata Bryan.

Bryan menyebut manajemen Persis Solo saat ini sedang fokus untuk pondasi akademi dan tim wanita. Termasuk persiapan lisensi tim. Sehingga tuntutan para suporter untuk welcome-welcome bakal diumumkan setelah Lebaran.

“Kita langsung latihan setelah libur lebaran, saat itu juga pemain akan diumumkan,” kata Bryan.

Baca Juga: Persis Solo Masih Tutup Rapat Nama-Nama Pemain Anyar

Dia memastikan pergerakan transfer saat ini, manajemen masih bekerja. Manajemen pun tidak ingin terburu-buru karena mempertimbangkan banyak hal atau tidak boleh asal-asalan.

“Intinya, untuk pergerakan di transfer manajemen sudah melakukan itu dari Maret lalu. Tapi untuk tahap finalisasi, masih perlu waktu. Kami tidak terburu-buru juga,” kata Bryan.

Ia menambahkan Persis Solo tidak terburu-buru karena pembelian pemain disesuaikan dengan kebutuhan tim dan rekomendasi pelatih. Dia mengatakan Persis Solo juga sedang mengupayakan progress aspek lain di dalam internal tim seperti pembinaan usia muda, akademi, lisensi AFC, dan sinergi dengan klub internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya