SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti ajang Piala AFF.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 sudah siap tempur di ajang Piala AFF U-15. Tim besutan Fakhry Husaini itu juga sudah menyiapkan dua strategi untuk bertanding di setiap pertandingan di Piala AFF U-15.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Di ajang tersebut, Indonesia berada satu grup dengan Myanmar, Thailand, Australia, Laos, dan Singapura. Piala AFF U-15 sendiri akan digeber mula 9 hingga 22 Juli 2017. Fakhry mengatakan timnya sudah siap dan cukup kuat dalam dua formasi yang sudah disiapkan.

“Transisi kami cukup cepat. Kami bisa kembali bertahan dengan cepat ketika diserang, baik itu menggunakan formasi 4-3-3 maupun 3-5-2,” kata Fakhry seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (4/7/2017).

Pria yang identik menggunakan topi itu juga mengatakan sudah mengantongi beberapa alternatif permainan bila timnya menemui kebuntuan. Terlebih lagi, pertandingan Timnas Indonesia U-16 merupakan tim yang paling banyak disiarkan televisi bila dibandingkan negara lain.

“Saya tidak masalah bila lawan mempelajari kami dengan video-video pertandingan sebelumnya. Sebab, Timnas Indonesia U-16 selalu bermain dengan formasi yang berubah-ubah, seperti yang kami lakukan di Vietnam,” terang Fakhry.

“Kami juga tidak mengandalkan satu atau dua pemain, di tim ini banyak pemain yang menonjol. Kalau permainan bola-bola pendek kami mengalami kebuntuan, saya sudah siapkan antisipasinya. Kami akan melakukan tembakan jarak jauh dari lini kedua,” imbuhnya.

Selain Thailand yang berstatus tuan rumah, Australia tentu patut diwaspadai karena berstatus juara bertahan. “Australia? Kami belum pernah melawan mereka, tapi saya yakin mereka mengandalkan bola atas,” tutur Fakhry.

“Australia pasti mengandalkan keunggulan fisik mereka dan kami sudah siap meladeninya. Kami juga memanfaatkan kecepatan pemain sayap Timnas Indonesia U-16.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya