SOLOPOS.COM - (Istimewa)

Solopos.com, MALANG – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang diwakili Hati Beriman FC harus puas berbagi poin dengan Provinsi Bangka Belitung setelah laga berakhir 1-1 dalam Piala Soeratin Grup F babak 32 Besar di Yonkav 3 Malang, Selasa, (15/3/2022). Baik Jateng mapun Bangka Belitung sama-sama kehilangan dua poin awal.

Bermain di laga perdana putaran nasional, kedua tim bermain cenderung berhati-hati dan sedikit demam lapangan. Gol tim Jateng dicetak oleh Adil Pangestu di babak pertama. Juara Piala Soeratin U-17 Jateng itu sempat dijadwalkan memainkan laga pada pukul 10.00 WIB. Melalui surat No.039/PSSI Kota Malang/III/2022, yang ditandatangani Ketua Panpel, Haris Thofl, Hati Beriman FC harus memainkan pertandingan siang hari. Namun, akhirnya laga dimainkan pada sore hari.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca juga: Piala Soeratin Kelompok Umur Siap Bergulir, Catat Tanggalnya!

‘’Sejak kami datang di Malang sore sampai malam hujan’’ kata Pelatih Hati Beriman FC, Sri Nanda Yudi dikutip dari laman PSSI Jateng.

Ia menyebutkan sebelum laga match commissioner telah menghubungi dan mengubah jadwal menjadi pukul 14.30 WIB. Nanda sapaan akrabnya menegaskan skuad berjuang semaksimal mungkin meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini. Nanda mengakui perjuangan akan semakin berat jika skuad bermain pada siang hari melawan cuaca panas.

‘’Yang penting bagi saya, anak-anak tetap fokus dan kerja keras untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan,” kata Nanda.

Baca juga: Josss! HB FC Salatiga Pertahankan Juara Piala Soeratin U-17 Jateng

Sebelum bertolak ke Malang, Hati Beriman FC melakukan doa bersama orang tua pemain di GOR Kridangggo, Salatiga. Dalam acara itu pelatih meminta doa restu semua orang tua pemain agar perjuangan para pemain di putaran nasional membuahkan hasil manis.

‘’Kami juga minta doa restu seluruh masyarakat Jateng agar kami bisa diberi kemudahan dan kesuksesan, karena saat ini kami membawa baju Jawa Tengah,’’ kata Nanda.

Hati Beriman FC bakal menghadapi Hati Beriman FC giliran bakal ditantang wakil Maluku Utara, Persikota Tidore FC U-17 pada Kamis (17/3/2022). Laga terakhir Jateng menghadapi wakil wakil DIY, Raga Putra Menoreh FC U-17 pada Sabtu, (19/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya