SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Josep Guardiola belum bisa memberi trofi untuk Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Musim debut Josep Guardiola di Manchester City menjadi musim terburuknya sebagai pelatih. Dia gagal meraih satu pun trofi bersama The Citizens. Guardiola pun menyebut kegagalan itu tak lepas dari skuat City yang tua.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Guardiola datang ke Etihad Stadium dengan ekspektasi besar. Menggantikan Manuel Pellegrini, Guardiola berbekal kesuksesan di Barcelona dan Bayern Munchen. Dia pun langsung tancap gas dengan menambah kekuatan di City.

Pemain-pemain seperti Ilkay Guendogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan Gabriel Jesus didatangkan. Dari nama itu, hanya Sane yang memberikan dampak besar. Gabriel Jesus yang bergabung pada awal Januari 2017 sebenarnya tampil gemilang, namun dia harus absen tiga bulan setelahnya karena cedera.

“Musim lalu, saya bermain dengan delapan atau sembilan pemain di Premier League yang dibawa Manuel Pellegrini. Mereka memang pemain-pemain bagus, tapi Anda harus meremajakan tim. Mereka adalah salah satu tim tertua di Premier League,” terang Guardiola seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (5/7/2017).

“Sekarang Txiki [Bergiristain, direktur olahraga City] sedang mencoba membuat perubahan yang diperlukan untuk memperkuat tim. Jadi kami meremajakan dengan Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Leroy Sane dan kami akan terus melakukannya,” sambungnya.

“Saya selalu bertanya-tanya apa yang akan terjadi kalau sepanjang musim lalu kami memiliki Kompany, Jesus, dan Guendogan bugar terus.”

“Kami mungkin tidak akan memenangi liga, tapi kami akan bisa bersaing lebih baik. Jesus baru datang Januari dan menciptakan dampak yang besar, tapi cedera selama tiga bulan. Dengan Kompany, kami bermain tujuh pertandingan dan memenangi semuanya. Jadi sangat penting memiliki dia di pertahanan” tandas Guardiola.

Pada bursa transfer musim panas ini, City pun cukup aktif untuk menguatkan skuat. City sudah resmi merekrut winger Bernardo Silva (dari AS Monaco) dan Ederson (Benfica). Kabarnya, mereka belum berhenti belanja dan dikabarkan tengah dekat dengan sejumlah pemain seperti Dani Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya