SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain muda Persiba, Riyanto (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

BANTUL—Penampilan kurang menawan yang ditunjukkan penyerang muda Persiba Bantul, Riyanto, dalam laga uji coba lawan tim UNY pada Senin (9/4) lalu mengundang kekecewaan dari tim pelatih.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Namun, sebuah simpati justru datang dari kapten tim, Wahyu Wijiastanto. Menurut Tanto, sapaan akrabnya, rencana pelatih memasang Riyanto dalam laga melawan Persiraja Banda Aceh sudah jadi pilihan tepat.

Tanto justru menyesalkan pernyataan yang muncul terhadap penampilan Riyanto karena bisa membuat down mental pemain muda usia itu. “Riyanto memang belum memiliki pengalaman, maka seharusnya ada dukungan untuk dia. Apalagi dirinya diproyeksikan mengisi pos utama jelang laga resmi,” ujar Tanto saat ditemui Harian Jogja di mes Persiba, Selasa (10/4).

Sebagai kapten tim, Tanto mengharapkan agar juniornya di tim itu tidak terpengaruh dengan pernyataan-pernyataan negatif terhadap penampilannya. “Saya harap Riyanto dapat mengambil telaah dari semua ini. Jangan lantas dengan adanya pernyataan semacam itu justru menjadikan ia tertekan. Tapi lebih dari itu, ia harus bisa membalikkan keadaan,” tegas pemain asal Karanganyar, Jawa Tengah itu.

Riyanto mengapresiasi dukungan yang diberikan kapten timnya itu. “Saya benar-benar termotivasi dengan adanya pembelaan dari kapten terhadap saya. Harapan saya, tentu dapat memberikan jawaban positif atas pembelaan Mas Tanto itu,” ucap Riyanto.

Kekecewaan terhadap Riyanto sempat muncul dari asisten pelatih Sajuri Sjahid selepas laga uji coba lawan UNY. Kekecewaan Sajuri bukan hanya karena tak mampunya Riyanto mencetak gol di laga itu. Lebih dari itu, pemain yang bersinar di Porprov 2011 itu dianggap kurang ngotot dalam bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya