SOLOPOS.COM - Wahyu Tanto (kiri) siap tampil membela Persiba saat menghadapi PPSMKN (JIBI/Harian Jogja/dok)

Wahyu Tanto (kiri) siap tampil membela Persiba saat menghadapi PPSMKN (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Kabar gembira menyapa sektor belakang Persiba Bantul jelang bentrok lawan PPSMKN Magelang dalam partai perempat final Piala Indonesia, Kamis (7/6).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kapten tim sekaligus jenderal lini belakang Persiba, Wahyu Wijiastanto, dinyatakan telah pulih dari cedera engkel yang membekapnya. Tanto, sapaan akrab sang kapten, pulih lebih cepat disbanding perkiraan awal. Di partai melawan Laskar Gunung Tidar itu, best player Divisi Utama musim lalu tersebut sudah bisa tampil sebagai starter.

Kabar pulihnya Tanto, disampaikan ahli fuisioterapi Persiba, Sigit Pramudya, kepada Harian Jogja, kemarin (5/6) di Stadion Sultan Agung.

“Tak ada masalah lagi dengan kondisinya. Artinya bila dipaksakan bermain pun sudah bisa,” papar Sigit.

Direktur Teknik Persiba, M Basri yang turut memantau di sesi latihan terakhir jelang lawan PPSMKN turut menanyakan kondisi Tanto secara langsung. Ketika ditanya pelatih gaek itu, dengan optimistis Tanto menjawab tak masalah jika memang harus dipaksakan tampil.

“Sebenarnya masih agak sedikit nyeri. Tapi ini tak akan menjadi masalah serius untuk bisa bermain,” ujar Tanto.

Cedera didapatkan pemain asal Karanganyar itu akibat ditabrak oleh Ngon Mamoun, saat timnya dipermak 0-3 oleh Persema Malang. Skibat kerasnya benturan, Tanto sampai harus dilarikan ke rumah sakit saat laga masih berjalan.

Cedera engkel kali pertama didapatkan Tanto ketika membela timnya di partai uji coba melawan PPSMKN Magelang, akhir tahun lalu. Semenjak kejadian itu, cederanya belakangan sering kambuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya