SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Pimpinan Wilayah Tapak Suci Jateng mengadakan ujian kenaikan tingkat (UKT) di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu-Minggu (25-26/2/2012). Acara itu diikuti 110 peserta dari Tingkat Kader dan 48 peserta dari Tingkat Pendekar. Mereka berasal dari 34 kabupaten/kota di Jateng.

Ketua Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jateng, Wiwaha Aji Santosa kepada Espos, Senin (27/2/2012) mengatakan dalam ujian itu peserta menempa beberapa materi fisik dan nonfisik. Untuk materi fisik, peserta diminta melakukan peragaan dasar dan jurus pencak silat serta long march menyusur Grojogan Sewu.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Peserta juga diberi sosialisasi senam sang surya. Sedangkan untuk kegiatan nonfisik, ada pemantapan aqidah, akhlak dan organisasi. Semua perwakilan kabupaten/kota mengirimkan peserta, kecuali Tegal yang izin karena mengikuti pekan olahraga pelajar (Popda),” tandas Wiwaha.

JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya