SOLOPOS.COM - Selebrasi Pemain Nusantara United, Pandi Lestaluhu (nomor tujuh), setelah menyamakan kedudukan saat melawan PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (26/1/2024) di babak play off degradasi Liga 2 2023. (IST/Nusantara United)

Solopos.com, DELI SERDANG — Nusantara United memastikan diri bertahan di Liga 2 untuk musim depan setelah secara dramatis menahan imbang tuan rumah PSDS Deli Serdang dengan skor 2-2 di  Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (26/1/2024) di babak play off degradasi.

Dengan demikian, masyarakat Boyolali, Jawa Tengah masih akan bisa menyaksikan sepak bola Liga 2 karena kandang Nusantara United, IKN Nusantara, belum jadi.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Informasi yang dihimpun Solopos.com, PSDS Deli Serdang sempat unggul dua gol pada babak kedua melalui sepakan penalti Noriki Akada di menit ke-55 dan eksekusi Khairul Salim di menit ke-61.

Nusantara United kemudian bangkit melalui dua gol yang dicetak Ahmad Afhridzal pada menit ke-88 dan Pandi Lestaluhu di injury time.

Dengan hasil ini, Nusantara United menjadi pemuncak klasemen dengan mengemas 10 poin dengan satu laga tersisa.

Perolehan poin ini tidak mungkin dikejar pesaing di Grup B babak play off zona degradasi, yaitu PSPS Pekanbaru (enam poin), PSDS Deli Serdang dan Persikab Kabupaten Bandung dengan lima poin.

Tercatat, Nusantara United menjadi tim kedua pada musim 2023/24 yang memastikan tiket bertahan di Liga 2 setelah Sriwijaya FC.

Pertandingan sempat beberapa kali terhenti usai serangan rasialis oleh oknum suporter PSDS Deli Serdang yang diterima tiga pemain Nusantara, yakni: Jimmy Aronggear, Hamsa Lestaluhu, dan Friska Womsiwor.

Pelatih kepala Nusantara United, Salahuddin, menyebut sangat bersyukur dengan hasil imbang ini.

Meski begitu, mantan pelatih Persijap Jepara ini kecewa dengan perlakuan rasis terhadap pemainnya.

“Kami bersyukur atas hasil ini. Terima kasih atas kerja keras pemain hingga menit akhir, meski kami sempat tertinggal dua gol. Tapi di satu sisi, kami kecewa atas perlakuan rasialis terhadap tiga pemain kami,” ucapnya dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (26/1/2024).

Sementara itu striker debutan Ahmad Afhridzal mengaku girang setelah sentuhan pertamanya berujung gol pembuka Nusantara United.

“Terima kasih untuk pelatih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini akan menjadi hari yang akan terus saya kenang. Gol ini juga saya persembahkan untuk ayah yang berulang tahun hari ini,” ujar Afridzal.

Nusantara United akan melakoni pertandingan terakhir di Liga 2 2023 menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (2/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya