SOLOPOS.COM - Taufik Hidayat (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Taufik Hidayat (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA –Pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat memutuskan pensiun dari karier profesionalnya dan langsung mendedikasikan diri dalam pembinaan atlet muda Indonesia.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Taufik Hidayat, juara dunia bulu tangkis 2005 serta peraih medali emas Olimpiade 2004 mengatakan di Jakarta, Rabu, akan berhenti total dari karier profesionalnya usai turun di Indonesia Open 2013 sesuai rencana. “Saya akan fokus mengembangkan Taufik Hidayat Arena (THA) terutama dalam hal pembinaan atlet-atlet muda potensial,” kata Taufik Hidayat.

Dalam mengembangkan THA yang berada di Ciracas Jakarta Timur, dirinya juga akan menggandeng klub-klub bulutangkis yang ada di Indonesia termasuk klubnya sendiri yaitu SGS Bandung, Jawa Barat. Selain menggandeng klub, kata dia, dirinya bersama dengan tim yang telah terbentuk akan memantau langsung bibit-bibit atlet ke daerah-daerah termasuk memantau pertandingan sirnas yang selama ini berjalan dengan baik di Indonesia.

“Kami akan membantu atlet muda bertalenta untuk mengembangkan kemampuannya,” kata menantu Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Gumelar itu. Taufik mengaku, di THA pihaknya juga akan memberikan kesempatan bagi atlet muda yang berasal dari keluarga yang kurang mampu untuk bergabung. Semua biaya termasuk akomodasi akan ditanggung sepenuhnya.

“Persentase atlet yang akan dibantu penuh adalah 20 persen dari total yang akan direkrut. Yang jelas proses perekrutan akan dilakukan usai Lebaran nanti,” kata peraih medali emas Asian Games 2002 dan 2006 itu.

Dalam mengembangkan THA, Taufik Hidayat akan didukung penuh oleh beberapa pelatih berpengalaman termasuk pelatih yang selama ini mendukungnya baik dikancah nasional maupun internasional yaitu Mulyo Handoyo. “Banyak talenta muda yang ada. Makanya kami akan membantu dalam mengembangkan kemampuan atlet-atlet itu,” kata Mulyo Handoyo optimistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya