SOLOPOS.COM - Taufiq Febriyanto (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Talenta lokal asal Sukoharjo, Taufiq Febriyanto resmi memperpanjang kontraknya dengan Persis Solo hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Taufiq Gedruk sapaan akrabnya, tetap akan menjaga sektor tengah Persis Solo di musim ini.

Taufiq Febriyanto yang bergabung sejak musim lalu ini telah tampil sebanyak 26 pertandingan. Dengan ciri permainan keras dan tak kenal ampun, dia telah mengoleksi 6 kartu kuning satu diantaranya berakhir dengan kartu kuning kedua. Pemain kelahiran 12 Februari 1997 itu telah mendapat 1.125 menit bermain.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Taufiq pun selalu menjadi pemain yang dipercaya tim untuk memutus alur serangan lawan.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, Selasa (23/5/2023), meyakini bahwa Taufiq tidak memiliki rasa takut sebagai gelandang bertahan. Dia Selalu bekerja keras di setiap pertandingan serta mentalitas yang dimiliki Taufiq merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tim.

“Taufiq adalah gelandang bertahan yang tidak memiliki rasa takut dengan working rate yang tinggi. Ia juga memiliki mentalitas luar biasa untuk bermain di posisinya dan juga untuk tim,” kata Edwin.

Menurutnya Taufiq selalu siap ketika Persis Solo membutuhkannya dalam kondisi apapun dan kapanpun.

Di sisi lain, Taufiq mengawali karir sepak bolanya di PPLP Jateng U-13 pada 2010 lalu. Dua tahun berselang dia berseragam Pengcab Sukoharjo. Di tahun yang sama dia bergeser ke Akademi SB HRD Salatiga. Setahun kemudian Taufiq bergabung ke Puma Sukoharjo.

Taufiq juga menjadi salah satu pemain yang membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1. Sebelum membela Persis Solo, pria kelahiran Sukoharjo itu membela Persita Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya