SOLOPOS.COM - Union Berlin mengalahkan Werder Bremen 2-1 di Weserstadion, Bremen, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. (Bundesliga)

Solopos.com, BREMENUnion Berlin menjadi salah satu penantang gelar juara Liga Jerman 2022-2023 Bayern Munich seusai menembus peringkat dua klasemen. Posisi itu diraih Union Berlin seusai mengalahkan Werder Bremen 2-1 di Weserstadion, Bremen, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Dilansir laman Bundesliga, tuan rumah memimpin terlebih dahulu berkat gol Amos Pieper pada menit ke-13. Namun Janik Haberer mampu mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-18, sebelum Kevin Behrens mengamankan kemenangan Union berkat golnya pada menit ke-46.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Union Berlin kini menduduki posisi kedua dengan poin 33, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan Bremen tertahan di posisi ke-11 dengan poin 21.

Selain Union Berlin, penantang gelar juara Bundesliga lainnya adalah RB Leipzig yang menempati posisi ketiga klasemen dengan poin 32. Kemudian Eintracht Frankfurt, Borussia Dortmund dan SC freiburg yang mengemas poin 31.

Bremen yang pekan lalu dibantai Cologne 1-7 memulai pertandingan dengan sempurna ketika pada menit ke-13 Marvin Ducksch melepaskan tendangan bebas yang disundul oleh Amos Pieper melewati Frederik Ronnow.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-18 Janik Haberer mencetak gol penyama kedudukan untuk Union Berlin. Skor 1-1.

Tuan rumah hampir merebut kembali keunggulan ketika upaya Leonardo Bittencourt masih membentur tiang gawang.

Tak lama sebelum jeda, Die Eisernen tampaknya akan menutup babak pertama dengan 2-1 melalui tembakan menakjubkan Sheraldo Becker. Namun, gol tersebut dianulir VAR saat bola mengenai tangan Behrens saat melakukan build-up.

Union Berlin unggul cepat di babak kedua setelah pemain debutan Josip Juranovic melakukan umpan silang tepat ke kepala Behrens yang tidak membuat kesalahan melawan klub masa kecilnya tersebut.

Setelah unggul 2-1, Union Berlin agak mengendurkan serangan meski tetap melancarkan serangan balik yang berbahaya.  Di sisi lain pasukan Ole Werner kesulitan membongkar pertahanan terorganisir Union Berlin yang diarsiteki Urs Fischer.

Pada akhirnya, Union Berlin mampu menyelesaikan permainan dengan skor 2-1 dan mengakhiri paruh pertama kampanye yang luar biasa di peringkat kedua klasemen.  Sementara Bremen tetap di papan tengah meski mereka akan sangat ingin mendapatkan poin pertama mereka di 2023 secepat mungkin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya