SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menemui sejumlah suporter di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (25/12/2022). (Antara/Bayu Kuncahyo)

Solopos.com, KUALA LUMPURIndonesia dipastikan mendapat dukungan suporter saat melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Dukungan itu disampaikan suporter saat bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelang laga Indonesia versus Brunei yang akan digelar Senin (26/12/2022).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Besok pas kita lagi libur. Informasi yang kami himpun dari teman-teman ada ribuan suporter yang akan hadir. Dari Batam juga akan datang,” kata salah satu perwakilan Ultras Garuda di Malaysia, Milan, saat ditemui di Stadion Kuala Lumpur, Minggu (25/12).

Baca Juga: Marc Klok Buru Hadiah Natal saat Indonesia Hadapi Brunei di Piala AFF 2022

Suporter asal Ponorogo Jawa Timur itu mengaku sudah melakukan persiapan khusus demi mendukung Timnas Indonesia. Bahkan, dia juga sudah melakukan koordinasi dengan Ultras Malaya yang berbasis di sekitar stadion.

“Kami kulanuwun dulu. Biar semuanya aman dan lancar. Kami juga sudah bikin skema lokasi kedatangan maupun untuk kepulangan suporter. Biar semuanya mudah,” kata pria yang sudah 11 tahun di Negeri Jiran itu.

Hal sama dikatakan Romli. Suporter asal Jember Jawa Timur itu juga bertekad memberikan dukungan penuh kepada anak asuh Shin Tae-yong. Apalagi peluang untuk meraih kemenangan sangat terbuka. “Harapan kami timnas bisa [menang] 4-0 atau bahkan bisa 7-0,” katanya sambil tersenyum.

Baca Juga: Prediksi Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia, Garuda Pesta Gol

Pada kesempatan itu, suporter juga mendukung Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan, dalam memimpin PSSI.

“Saya mengikuti setiap rezim pada kepengurusan PSSI dan pada era Pak Mochamad Iriawan, inilah yang paling oke. Jangan sampai semuanya terhenti,” kata perwakilan Ultras Garuda Malaysia, Romli, di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12) seperti dilansir dari Antara.

Selama PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule, lanjut dia, timnas dari beberapa level bisa tampil pada lebih tinggi, dari timnas putri, timnas U-20 hingga timnas senior yang kembali bisa berlaga di level Asia. Pencapaian tersebut dinilai cukup bagus.

Baca Juga: Misi Brunei Hanya Ingin Cetak Gol Lawan Indonesia di Piala AFF 2022

Hidayat, Ultras Garuda asal Magelang yang juga menetap di Malaysia, menimpali suporter timnas di Negeri Jiran tetap mendukung Iwan Bule memimpin PSSI. “Kami di sini 100 persen mendukung Pak Iwan Bule memimpin PSSI,” kata Hidayat.

Iwan Bule sangat mengapresiasi dukungan suporter Indonesia di Malaysia ini. “Terima kasih atas dukungan luar biasa ini. Doakan saya agar bisa tetap mengabdikan diri pada sepak bola Indonesia,” kata Iwan di sela latihan resmi Indonesia.

Mengenai rencana KLB PSSI, Iwan menegaskan pihaknya mengikuti aturan yang ada dan akan terus memantau perkembangannya. “Kalau masih diberi kepercayaan saya akan mengalir saja,” tandas Iwan.

Baca Juga: Timnas Indonesia ke Malaysia Pakai Pesawat Carter, Shin Tae-yong Senang

KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum baru bakal berlangsung 16 Februari 2023. Sebelumnya akan digelar kongres biasa dengan agenda pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan pada 14 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya