SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING — Rafael Nadal selangkah lebih dekat menuju peringkat satu dunia menyusul keberhasilannya mengalahkan Fabio Fognini untuk sampai ke semifinal China Terbuka 2013.

Dalam partai perempatfinal yang dilangsungkan di National Tennis Centre, Jumat (4/10/2013), Nadal yang unggulan kedua mengatasi Fognini dengan 2-6, 6-4, 6-1. Seperti dilansir detiksport, hasil ini membawa Nadal lolos ke babak empat besar.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Jika bisa terus sampai ke final Nadal akan menggeser Novak Djokovic sebagai petenis putra peringkat satu dunia–Nadal juga masih bisa naik ke puncak jika Djokovic gagal menjuarai turnamen ini.

Tiket semifinal sendiri tidak diraih Nadal dengan mudah. Di set pertama gim servisnya dua kali dipatahkan Fognini yang pada titik itu unggul 5-1.

Nadal sempat berusaha bangkit dengan ganti melakukan break untuk memperkecil ketinggalan jadi 2-5. Namun, Fognini kemudian mampu merebut set ini dengan satu break lagi.

Di set kedua Fognini kembali langsung menekan Nadal usai melakukan break di gim kedua. Berbeda dengan sebelumnya, Nadal kali ini merespons dengan cepat dan dua kali melakukan break pada kedudukan 3-4 dan 5-4 sampai akhirnya merebut set kedua.

Pada set penentu Nadal tampil cemerlang. Tiga kali ia berhasil mematahkan gim servis Fognini untuk akhirnya memenangi set ini dengan skor 6-1 sekaligus memastikan tiket ke semifinal.

Di babak berikutnya Nadal akan berhadapan dengan pemenang duel antara John Isner lawan Tomas Berdych.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya