SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Petenis putra andalan Merah Putih, M Rizky Widianto, melenggang ke babak selanjutnya di gelaran Tugu Muda BNI 46 Junior Circuit 2013 di Lapangan Tenis Manahan, Jumat (21/6).

Petenis kelahiran Surabaya 29 Maret 1995 ini dinyatakan lolos ke babak semifinal setelah lawannya asal Kuwait, Al Obaidly mengalami sakit perut di set kedua di babak perempat final.

Widianto yang menempati peringkat 787 dunia ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk meraih gelar juara. Keberuntungan sebelumnya juga dialami petenis berperingkat 26 nasional ini. Widianto mampu menjungkalkan unggulan pertama asal China Taipe, S Yang di babak 16 besar. Waktu itu, Yang juga sakit perut di set kedua.

Petenis yang biasa disapa Eki ini menyatakan ingin membuktikan bahwa dirinya pantas meraih juara melawan penantang asal China Taipe lainnya, Kuan Yi Lee di partai semifinal, Sabtu (22/6/2013) hari ini. Kuan Yi Lee merupakan petenis unggulan keempat di turnamen internasional kali ini.

Di semifinal lainnya, petenis unggulan ke-11 asal Thailand, Tantha Seraneewat akan ditantang L Lin asal China Taipe.
Melawan Obaidly, Eki langsung berusaha menekan rivalnya di set pertama. Sempat tertinggal 3-4, Eki menutup set pertama dengan skor 7-5.

Di set kedua, Eki berada di atas angin. Saat kedudukan 2-0 untuk Eki, petenis Kuwait mengalami sakit di bagian perut. Tak lama berselang, Obaidly memberikan aba-aba ke wasit kalau dirinya tak bisa melanjutkan pertandingan. (JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya