SOLOPOS.COM - Andy Murray dan Novac Djokovic melaju ke babak perempatfinal Tenis Wimbledon 2014. JIBI/Rueters/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Novak Djokovic berhasil menundukkan Jo-Wilfried Tsonga di babak keempat Wimbledon. Kemenangan ini mengantarkan unggulan teratas itu ke babak perempatfinal.

Semntara Andy Murray juga terus menjaga harapannya untuk mempertahankan gelar di Wimbledon. Murray melangkah ke babak perempatfinal seusai menundukkan Kevin Anderson di babak keempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menghadapi Tsonga di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (30/6/2014), Djokovic tampil prima. Dia menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 7-6(5) dalam waktu 1 jam 51 menit.

Hasil ini makin menegaskan dominasi Djokovic atas Tsonga. Dalam 18 pertemuan, Djokovic menang 13 kali dan tak pernah kalah sejak perempatfinal Australia Terbuka 2010. Dia menang 11 kali berturut-turut atas petenis Prancis tersebut.

“(Tsonga) adalah pemain top. Bisa mengalahkan dia dalam tiga set langsung di atas permukaan yang saya rasa paling menguntungkan dia adalah hasil yang sangat bagus. Saya sangat senang dengan konsistensi saya hari ini, konsistensi mental, dan variasi permainan saya. Saya bermain sangat baik dari garis belakang,” ujar Djokovic di situs resmi ATP seperti dikutip detiksport.

Lawan yang akan dihadapi Djokovic di perempatfinal adalah Marin Cilic. Cilic lebih dulu lolos usai menyingkirkan Jeremy Chardy.

Sementara itu, tampil di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (30/6/2014), Murray menyudahi perlawanan Anderson dalam tiga set langsung. Dia mengalahkan petenis Afrika Selatan itu dengan skor 6-4, 6-3, 7-6(6) dalam waktu 2 jam 32 menit.

Murray, yang menjadi unggulan ketiga, selanjutnya akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov. Dimitrov lolos usai mengalahkan Leonardo Mayer 6-4, 7-6, 6-2.

Petenis lain yang sudah memastikan tempatnya di perempatfinal adalah Marin Cilic. Cilic menang atas Jeremy Chardy di babak keempat dengan skor 7-6, 6-4, 6-4.

Cilic kini menunggu Novak Djokovic atau Jo-Wilfried Tsonga, yang sampai berita ini diturunkan masih bertanding. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya