SOLOPOS.COM - David Federer dan Andy Murray melaju ke babak kedua tenis Wimbledon. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, BIRMINGHAM — Roger Federer tak menemui banyak kesulitan di babak pertama Wimbledon. Mantan petenis nomor satu dunia itu melaju mulus ke babak kedua usai menang mudah atas Paolo Lorenzi.

Tampil di No. 1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (24/6/2014), Federer menghabisi Lorenzi dalam waktu 1 jam 33 menit. Dia menang tiga set langsung 6-1, 6-1, 6-3.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Saya pikir saya bermain sangat baik, melakukan servis dengan baik, menampilkan permainan transisi, datang ke net,” ujar Federer seusai pertandingan seperti dilansir detiksport.

Federer, yang jadi unggulan keempat, selanjutnya akan melawan Gilles Muller atau Julien Benneteau di babak kedua.

Unggulan kelima Stanislas Wawrinka juga menang tiga set langsung di babak pertama. Dia menyingkirkan Joao Sousa 6-3, 6-4, 6-3 dan selanjutnya akan ditantang Lu Yen-hsun.

Jo-Wilfried Tsonga berhasil melangkah ke babak kedua setelah berduel sepanjang lima set dengan Juergen Melzer. Dia menang dengan skor 6-1, 3-6, 3-6, 6-2, 6-4. Unggulan ke-14 itu selanjutnya akan menghadapi Sam Querrey.

Sebelumnya, unggulan pertama Novak Djokovic tak menemui kendala di babak pertama turnamen Grand Slam Wimbledon 2014. Juga melangkah mulus ke babak kedua adalah jagoan tuan rumah, Andy Murray.

Bermain di Centre Court Selasa (24/6/2014) dinihari WIB, Djokovic menundukkan wakil Kazakhstan, Andrey Golubey tiga set langsung. Petenis asal Serbia itu menang 6-0, 6-1 dan 6-4 atas Golubey.

Di babak kedua, Nole — sapaan karib Djokovic — akan berjumpa dengan petenis Republik Cheko Radek Stepanek. Stepanek melaju ke babak kedua dengan menumbangkan petenis Uruguay Pablo Cuevas 6-2, 6-4 dan 6-4.

Unggulan lainnya, Andy Murray juga melaju mudah ke babak kedua. Menempati unggulan ketiga, Murray menumbangkan petenis Belgia David Goffin 6-1, 6-4, dan 7-5. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya