SOLOPOS.COM - Petenis Kanada Eugenie Bouchard kalahkan Simona Halep. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON — Eugenie Bouchard dan Petra Kvitova akan berhadapan di partai puncak nomor tunggal putri Wimbledon. Bouchard dan Kvitova sama-sama mengalahkan lawannya di semifinal.

Bouchard lolos ke final setelah menyudahi perlawanan Simona Halep di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis (3/7/2014). Petenis Kanada berusia 20 tahun itu mengalahkan Halep 7-6(5), 6-2 dalam waktu 1 jam 34 menit.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bagi Bouchard, ini adalah kali pertama dia lolos ke final sebuah turnamen Grand Slam. Dia sebelumnya menembus semifinal Australia Terbuka dan Prancis Terbuka tahun ini.

“Saya sangat senang…. ini adalah final Grand Slam pertama saya. Saya mungkin akan menghadapi pertandingan terberat saya, jadi saya tak sabar untuk menjalaninya,” kata Bouchard seperti dilansir detiksport mengutip Reuters.

Kvitova akan menjadi lawan Bouchard di final. Petenis Republik Ceko itu lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Lucie Safarova, dengan skor 7-6 (6), 6-1.

“Pelatih saya akan menonton permainannya dan memberi saya beberapa tips. Namun, saya hanya akan turun ke lapangan dan menampilkan permainan saya. Saya pikir saya bisa bermain lebih baik daripada hari ini,” kata Bouchard.

Kvitova, yang menjadi unggulan keenam, sebelumnya pernah jadi juara di Wimbledon. Dia mengangkat piala pada tahun 2011 dan itulah satu-satunya trofi Grand Slam yang pernah dia raih.

“Saya tahu bagaimana rasanya ketika Anda mengangkat trofi. Jadi, saya benar-benar ingin memenangi gelar kedua saya di sini dan saya akan melakukan semua yang saya bisa,” tutur Kvitova. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya