SOLOPOS.COM - Reaksi Milos Raonic setelah kalahkan Nick Kyrgios di tenis Wimbledon. JIBI/Reuters/Max Rossi

Solopos.com, LONDON — Milos Raonic menjadi orang yang menghentikan langkah sensasional Nick Kyrgios, petenis Australia penakluk Rafael Nadal di Wimbledon tahun ini. Lolos ke semifinal, Raonic selanjutnya akan bertemu dengan Roger Federer.

Pada pertandingan di No. 1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (2/7/2014), Raonic mengalahkan Kyrgios dalam empat set. Unggulan kedelapan itu menang 6-7(4), 6-2, 6-4, 7-6(4) dalam waktu 2 jam 24 menit.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bagi Raonic, ini adalah kali pertama dia menembus semifinal turnamen Grand Slam. Dia juga tercatat sebagai petenis Kanada pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon dalam kurun waktu 106 tahun. Orang Kanada terakhir yang lolos ke semifinal Wimbledon adalah Robert Powell pada tahun 1908.

“Sangat menyenangkan menang seperti ini, khususnya di sebuah turnamen di mana saya selalu ingin bermain bagus dan sayangnya dalam beberapa tahun terakhir saya belum bisa,” ujar Raonic di situs resmi ATP seperti dikutip detiksport.

“Ini adalah langkah maju berikutnya. Target saya adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Ini adalah sebuah langkah untuk terus menjadi lebih baik dan meraih sukses yang saya impikan,” tambahnya.

Lawan Raonic di babak empat besar adalah Federer, yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Stanislas Wawrinka 3-6, 7-6 (5), 6-4, 6-4.

Raonic punya rekor buruk melawan Federer. Empat kali bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia itu, dia selalu kalah. “Saya harus menjaga servis saya melawan Roger. Ini adalah tantangan besar dan akan saya nikmati,” tutur Raonic.

Kyrgios, yang baru berusia 19 tahun dan berperingkat 144 dunia, sebelumnya sempat membuat kejutan dengan lolos ke perempatfinal. Petenis Australia itu menjegal Rafael Nadal di babak keempat. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya