SOLOPOS.COM - Eugenie Bouchard (Kiri) memegang trofi runner up seusai dikalahkan Petra Kvitova. JIBI/Reuters/Toby

Solopos.com, LONDON — Petra Kvitova menjuarai Wimbledon untuk kali kedua. Dalam laga final yang dilangsungkan Sabtu (5/7/2014) malam WIB, petenis asal Republik Ceko itu menang mudah atas Eugenie Bouchard.

Final Wimbledon nomor putri berjalan tak seperti yang diprediksi. Kvitova yang jadi unggulan enam meraih kemenangan mudah dua set langsung 6-3 dan 6-0 atas Bouchard, yang jadi unggulan 13. Laga berlangsung kurang dari satu jam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ini menjadi gelar Wimbledon kedua buat Kvitova, setelah yang pertama dia dapatkan di 2011, yang juga menjadi satu-satunya gelar Grand Slam yang dipunya.

Untuk Bouchard, partai final menjadi anti-klimaks dari penampilannya yang sangat impresif di sepanjang turnamen tahun ini.

Seperti dilansir detiksport, tanda-tanda keunggulan Kvitova sudah terlihat sejak awal set pertama, saat petenis 24 tahun itu berhasil mematahkan servis Bouchard yang membuatnya langsung unggul 3-1. Di set pertama ini Kvitova unggul 6-3.

Di set kedua dominasi Kvitova makin tak terbendung. Dia sama sekali tak kehilangan game dan menundukkan lawannya yang asal Kanada itu dengan kedudukan 6-0. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya