SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Novak Djokovic harus berkerja ekstra keras untuk merebut tiket ke semifinal. Unggulan teratas asal Serbia itu harus melewati laga sepanjang lima set melawan Marin Cilic sebelum memastikan diri lolos.

Sementara itu Andy Murray gagal mempertahankan gelar Wimbledon yang didapatnya tahun lalu. Petenis Britania Raya itu terdepak di babak perempatfinal setelah kalah dari Grigor Dimitrov.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertanding di No.1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (2/7/2014), Djokovic memulai dengan baik setelah merebut set pertama dalam waktu 27 menit. Tapi, Djokovic kemudian justru kehilangan dua set berikutnya.

Djokovic lantas bangkit di set keempat. Setelah bertanding selama tiga jam 18 menit, petenis rangking dua dunia itu akhirnya menang 6-1, 3-6, 6-7(4), 6-2, 6-2 atas Cilic.

“Itu tadi adalah pertandingan lima set yang berat. Memasuki pertandingan, saya tahu kalau Marin akan bermain agresif,” sahut Djokovic seperti dikutip detiksport dari BBC.

Di babak semifinal, Djokovic sudah ditunggu oleh Grigor Dimitrov. Petenis asal Bulgaria itu sudah lebih dulu merebut tiket ke babak empat besar dengan menumbangkan juara bertahan, Andy Murray.

Sementara dalam pertandingan babak perempatfinal di Center Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Murray kalah tiga set langsung dari Dimitrov 1-6, 6-7(4), 2-6 dalam waktu dua jam 1 menit.

Di set pertama, dua kali servis Murray dipatahkan oleh Dimitrov. Meski sempat memberi perlawanan di set kedua dengan balas melakukan break di gim kedelapan, namun petenis rangking kelima dunia itu kembali harus kehilangan set lewat tie break.

Di set ketiga, servis Murray kembali dipatahkan oleh Dimitrov di gim keenam. Sebuah double fault dari Murray saat memegang servis di gim kedelapan kemudian memberi match point untuk Dimitrov dan petenis asal Bulgaria itu tak terbendung lagi untuk memenangi pertandingan.

Murray memang cukup banyak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan. Pemilik dua gelar grand slam itu tercatat melakukan 37 unforced errors.

Kemenangan atas Murray mengantar Dimitrov ke babak semifinal. Ini adalah semifinal grand slam pertama untuk petenis yang menduduki rangking 13 dunia itu. (JIBI/SOLOPOS)

Novac Djokovic melaju ke babak semifinal sementara Andy Murray tumbang di perempatfinal. Ist/Dokumen

Novac Djokovic melaju ke babak semifinal sementara Andy Murray tumbang di perempatfinal. Ist/Dokumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya