SOLOPOS.COM - Mantan petenis nomor satu dunia, Boris Becker, menerima tawaran menjadi pelatih kepala petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BELGRADE – Mantan petenis nomor satu dunia, Boris Becker, menerima pinangan ranking dua dunia saat ini, Novak Djokovic, untuk menjadi staf pelatihnya. Becker akan menjabat sebagai pelatih kepala dalam staf kepelatihan petenis asal Serbia itu.

“Saya sangat bersemangat memiliki kesempatan bekerja bersama Boris,” ujar Djokovic dalam pernyataannya di situs pribadinya, www.novakdjokovic.com, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/12/2013) sore WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Dia adalah legenda yang sebenarnya, seseorang yang memiliki pengetahuan hebat tentang tenis dan pengalamannya akan membantu saya memenangi trofi-trofi baru, dari grand slam dan event lainnya. Becker adalah pribadi yang hebat dan saya kini dia akan cocok di tim kami dalam cara yang terbaik mungkin.”

Becker, yang kini menginjak usia 46 tahun, menjadi pelatih kepala Djokovic, menggantikan posisi yang sebelumnya dimiliki Marian Vajda. Meski demikian, Vajda tak mundur dan tetap akan menjadi bagian dalam staf kepelatihan The Djoker, julukan Djokovic.

Becker akan mendampingi Djokovic dalam keempat turnamen grand slam, yang dimulai sejak Australia Open 2014, Januari nanti. Selain itu, Becker juga akan menemani Djokovic mengarungi turnamen-turnamen besar ATP lainnya.

Becker saat ini masih memegang rekor sebagai juara termuda Wimbledon. Pria asal Jerman ini menjuara grand slam di lapangan rumput itu saat usianya 17 tahun.

Selain memenangi enam title grand slam, Becker juga mengoleksi 64 gelar ATP, sepanjang kariernya.

Dengan hadirnya Becker, Djokovic berharap menorehkan prestasi yang lebih baik dari tahun 2013 kemarin. Pada tahun ini, ia harus kehilangan posisi nomor satunya, setelah digeser rival sengitnya, Rafael Nadal, pada Oktober lalu.

“Targetku untuk 2014 adalah memainkan permainan terbaikku dan mendapatkan bentuk terbaik untuk Grand Slams dan Master 1000,” tutur Djokovic.

“Turnamen ini paling berat dalam olahraga kami dan saya ingin membuktikan kualitasku. Tim sekarang lebih kuat dan kami berharap hasil maksimal.”

Bergabungnya Becker dalam skuat Djokovic seakan menghidupkan lagi persaingannya dengan mantan ranking satu dunia lainnya, Ivan Lendl. Lendl, yang menjadi rival sengit Becker, saat masih sama-sama berkarier, saat ini menukangi ranking tiga dunia, yang juga juara Wimbledon 2013, Andy Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya