SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli Indonesia berteriak meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak poin saat berhadapan dengan Kazakhstan di Asian Games 2023, Senin (25/9/2023). (asianvolleyball.net)

Solopos.com, SOLO – Timnas voli putra Indonesia berhasil menumbangkan timnas Kazakhstan dalam perebutan peringkat 7-10 cabang voli Asian Games 2023.

Asian Games 2023 adalah Asian Games 2022 yang ditunda karena pandemi Covid-19 di China.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam pertandingan yang digelar di China Textile Sports Centre Gymnasium, timnas voli putra Indonesia menundukkan Kazakhstan dengan skor ketat 3-2.

Secara keseluruhan timnas voli putra Indonesia menumbangkan Kazakhstan dalam lanjutan cabang voli Asian Games 2023 tersebut dengan waktu atau durasi dua jam 15 menit.

Pada set pertama timnas voli putra Indonesia unggula dengan skor ketat 25-22 dalam waktu 26 menit, namun Kazakhstan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kemenangan set kedua dengan skor 26-24 dalam waktu 29 menit.

Di set ketiga Kazakhstan berbalik ungguln 2-1 setelah menang dengan skor 25-22 dalam waktu setengah jam. Farhan Halim dan kawan-kawan mampu membawa timnas voli putra Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat kemenangan set keempat, 25-16.

Pada set kelima atau penentuan, timnas voli putra Indonesia kembali terlibat pertarungan sengit dengan Kazakhstan. Namun, Hernanda Zlfi dkk. akhirnya bisa memastikan menumbangkan Kazakhstan dengan skor 3-2 setelah di set kelima mereka menang dengan 15-12 dalam waktu 18 menit.

Kemenangan ini membawa timnas voli putra Indonesia menanti lawan selanjutnya yaitu pemenang pertandingan antara timnas Thailand vs Korea Selatan (Korsel).

Susunan pemain timnas voli putra Indonesia:

Fahri Septian Putratama
Amin Kurnia Sandi
Hernanda Zulfi
Farhan Halim
Dio Zulfikri
Agil Angga Anggara
Fahreza Rakha Abhinaya
Boy Arnez Arabi
Hendra Kurniawan
Muhammad Malizi
Jasen Natanael Kilanta
Doni Haryono

Susunan pemain timnas voli putra Kazakhstan:

Yerikzhan Boken
Boris Kempa
Zhaxylyk Tleulin
Nodirkhan Kadirkhanov
Vladislav Kunchenko
Vitaliy Vorivodin
Mikhail Ustinov
Askar Serik
Nurlibek Nurmakhambetov
Ilya Tavolzhanskiy
Sergey Kuznetsov
Maxim Michshenko

Itulah tadi hasil pertandingan dan perjuangan timnas voli putra Indonesia menghadapi Kazakhstan di ajang Asian Games 2023 hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya