SOLOPOS.COM - Rian Miziar (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Bek Rian Miziar mengaku susah tidur selama dua hari karena timnya Persis Solo akan melakoni laga sulit melawan melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (8/11/2023).

Pertandingan ini penting untuk dimenangi mengingat bertepatan dengan momen spesial satu abad Persis Solo.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dia mengungkapkan hal ini dalam acara peluncuran kartu perdana Smartfren Persis Solo di Java Terrace, Solo, pada Selasa (7/11/2023).

Dengan momentum 100 tahun Persis Solo, Rian menilai laga ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi para pemain.

Ia mengaku bahkan tidak bisa susah selama dua hari karena memikirkan pertandingan tersebut.

“Jujur untuk saya pribadi, saya dua malam susah tidur memikirkan pertandingan dengan PSS Sleman, karena ini satu abad [Persis Solo],” ujarnya.

Apalagi para suporter Laskar Sambernyawa sangat menantikan kemenangan Persis Solo. Itu terlihat dari spanduk-spanduk yang ia lihat di tepi jalan Kota Bengawan.

Rian menyebut apabila Persis tidak menang, maka acara perayaan 100 abad akan terasa hambar.

“Jadi ini tanggung jawab yang luar biasa. Saya pikir di pertandingan lawan PSS Sleman nanti, tidak ada hal yang bisa ditawar selain kemenangan,” ujar Rian Miziar.

Persis Solo mencatatkan hasil yang kurang menguntungkan pada empat pertandingan terakhir yakni dua kali imbang, satu kali kalah, dan menang di laga terakhir.

Pada laga terakhir skuad asuhan Leonardo Medina menang 2-1 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Laskar Sambernyawa saat ini tertahan di peringkat 11 dengan 23 poin.

Sedangkan, PSS Sleman mencatatkan hasil tidak lebih bagus dari Persis Solo. Super Elang Jawa membukukan empat kali kekalahan dan satu kali imbang.

Peringkat PSS tiga tingkat di bawah Persis Solo yakni di urutan 14 dengan 19 poin.

Namun, Rian Miziar catatan itu tidak bisa menjadi patokan. Dia memastikan Persis Solo akan bertanding secara all out untuk mempersembahkan hadiah kemenangan bertepatan dengan satu abad Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya