SOLOPOS.COM - Timnas U-16 (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-16 bakal mengikuti Piala AFF.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 bakal mendapat tantangan berat di ajang Piala AFF U-15 2017. Mereka tergabung di grup neraka dan harus bersaing dengan tim-tim sekaliber Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura di Grup A.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Piala AFF U-15 2017 akan digeber mulai 9-22 Juli 2017 ini. Timnas U-16 pun melakukan persiapan dengan menggelar seleksi sejak awal Maret 2017 lalu. Sebanyak 55 pemain berhasil lolos ke tahap nasional dan menjalani seleksi di di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan.

Mengenai lawan berat yang akan dihadapi di Piala AFF, Timnas U-16 tetap yakin soal kans juara. Pelatih Fakhri Husaini juga mengaku tak gentar. Pasalnya, ia menilai peluang yang dimiliki semua kontestan untuk menjadi juara sama-sama besar.

“Ini justru bagus bagi pemain. Mereka masih usia 16 tahun. Masa depan mereka masih cukup panjang untuk menjadi pemain nasional. Siapa pun lawan yang mereka hadapi, menurut saya sama baiknya. Meski kami berada dalam grup berat, saya pikir di level U-16 tak ada negara yang mendominasi. Semua punya peluang,” ujar Fakhri di Liputan6.com, Senin (27/3/2017).

Untuk memilih pemain yang akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan mulai 4 April 2017, sejumlah kriteria telah ditetapkan tim pelatih. Nantinya, skuat akan kembali dipangkas menjadi 25-30 pemain. “Hanya ada empat aspek yang menjadi kriteria saya mulai dari seleksi wilayah, regional, dan nasional. Fisik, taktik, teknik, dan mental. Tidak ada faktor lain di luar itu,” papar Fakhri.

“Target dari PSSI sendiri kami harus juara, tapi bagi saya ada target yang lebih besar. Kami ingin tampil di Piala Dunia. Di usia 16 tahun, peluang kita cukup terbuka,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya