SOLOPOS.COM - Francesco Bagnaia beraksi di kelas MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, masih sangat optimistis bisa kembali ke performa terbaik setelah tergusur dari puncak klasemen MotoGP oleh Jorge Martin (Prima Pramac).

“Kejuaraan musim ini masih panjang. Masih ada lima putaran (seri) lagi. Saya akan melakukan yang terbaik dan maksimal. Pasti akan sulit, tapi saya akan terus mencobanya,” kata Bagnaia dalam sesi wawancara di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, seusai sprint race MotoGP Indonesia, Sabtu (14/10/2023).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Meski mencoba untuk menyembunyikan kekecewaannya, Bagnaia tak bisa menampik bahwa seharusnya ia bisa tampil lebih baik pada hari kedua MotoGP Mandalika 2023 ini.

“Jika ditanya bagaimana perasaan saya ya, saya tidak bisa mengungkapkannya dengan baik dalam Bahasa Inggris. Mungkin bisa dibilang saya kesal (pissed off),” ujar sang juara dunia 2022 itu sembari tersenyum.

Bagnaia kini menduduki peringkat kedua di papan klasemen sementara pembalap, setelah Jorge Martin keluar sebagai juara Sprint Race MotoGP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Meski demikian, Bagnaia hanya tertinggal tujuh poin dari Jorge Martin yang telah mengoleksi 328 poin sejauh ini.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu pun mengungkapkan dirinya cukup kesulitan pada hari kedua MotoGP Mandalika kali ini. Meski merasa cukup nyaman pada sesi latihan kedua, pada sesi kualifikasi ia mulai merasakan ada yang salah dengan pengaturan teknis motornya.

Hal itu pun membuatnya harus puas untuk memulai balapan utama nanti pada P13. Pada Sprint, ia juga hanya bisa finis di P8, tepat di belakang rekan satu timnya, Enea Bastianini.

“Dalam balapan, jika pembalap memulai dari P13, tentu ia sudah tahu itu akan sangat sulit, sehingga pembalap harus berusaha keras untuk mendapatkan posisi terdepan,” ungkap Bagnaia.

“Saya berada di belakang Enea, saya sedikit lebih cepat hari ini tetapi satu-satunya cara untuk melewatinya adalah dengan menyalipnya. Kecepatannya ada, performanya juga. Saya hanya perlu lebih agresif pada paruh pertama balapan dan saat menyalip,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Mandalika 2023 akan bergulir pada Minggu (15/10/2023) pada pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB.

Klasemen sementara pembalap MotoGP 2023:

1. Jorge Matin, 328 poin
2. Francesco Bagnaia, 321
3. Marco Bezzecchi, 272
4. Brad Binder, 201
5. Aleix Espargaro, 171
6. Johann Zarco, 162
7. Maverick Vinales, 145
8. Luca Marini, 144
9. Jack Miller, 126
10. Fabio Quartararo, 116

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya