SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo resmi memperpanjang kontrak striker asing yang sudah membela sejak musim lalu, Fernando Rodriguez. Kontraknya akan terus berlanjut hingga Desember 2023 dengan opsi perpanjangan setengah musim.

Keputusan itu diambil untuk menjaga ketajaman Laskar Sambernyawa pada Liga 1 musim 2023/2024.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Selama membela Persis Solo, Fernando Rodriguez selalu menjadi pilihan utama pada 23 pertandingan dan hanya menjalani tiga pertandingan dari bangku cadangan.

Pada musim perdana bersama Laskar Sambernyawa, juru gedor asal Spanyol tersebut telah mencetak 10 gol dan tiga asisst.

Dikutip dari laman resmi Persis Solo, persissolo.id, Minggu (21/5/2023), Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan Fernando memang mengalami sedikit kesulitan ketika mengawali perjuangannya bersama tim.

Namun, Fernando selalu bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama beberapa pertandingan terakhir jelang akhir musim.

“Ia sedikit mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya bersama Persis. Dihadapi dengan cedera dan juga beberapa masalah teknis yang membuatnya sulit untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Edwin.

Namun ketika menuju akhir musim lalu, lanjut dia, Fernando berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang dengan mulai terus mencetak gol.

Fernando juga menunjukkan profesionalitasnya di luar lapangan. Edwin yakin ia juga dapat menjadi contoh yang baik bagi pemain muda Persis Solo seperti Arkhan Kaka.

“Fernando tidak hanya penting di atas lapangan, namun juga menunjukkan profesionalitasnya ketika di luar lapangan. Ia dapat menjadi contoh yang penting bagi pemain-pemain muda yang ada di Persis,” ulas Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya