SOLOPOS.COM - Christian Gonzales dan keluarganya saat menonton laga Timnas Indonesia vs Filipina dari tribune penonton di Stadion GBK Jakarta, Selasa (11/6/2024) lalu. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Video mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, yang menonton laga Indonesia vs Filipina di tribune penonton Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/6/2024) lalu, membuat heboh.

Ternyata, awalnya Gonzales sekeluarga nyaris tak bisa menonton laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena tak bisa membeli tiket secara online.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ketika membeli melalui aplikasi online dinyatakan tiket sudah habis.

Mereka akhirnya bisa berada di Stadion GBK setelah mendapatkan bantuan dari menantu Gonzales yang juga pemain Timnas Filipina, Christian Rontini.

“Awalnya Abang (Gonzales) nyaris tak bisa nonton karena beli lewat aplikasi itu sudah sold out. Kami punya prinsip tak mau beli ke calo. Terus kita ngomong kan di grup keluarga, kita sampai bilang ke menantu kita pengin sekali nonton itu. Akhirnya dia (menantu) bilang oke nanti diusahakan,” kata Eva Nurida Siregar, istri Gonzales, saat mendampingi suaminya di acara TransTV seperti dikutip Solopos.com, Minggu (16/6/2024).

Entah bagaimana caranya, Christian Rontini yang berstatus pemain Persita Tangerang bisa mendapatkan sejumlah tiket untuk menonton sang mertua dan keluarganya.

“Waktu di sana banyak yang minta foto dan nggak ada yang kita tolak kok. Waktu masuk ke dalam stadionnya itu ada orang Manado yang mempersilakan kita duduk di bangku dia, terima kasih ya buat orang Manado itu ya,” terang Eva Nurida Siregar.

Seperti diketahui, video Cristian Gonzales saat menonton laga Timnas viral di media sosial, beberapa hari lalu.

Mata pemain berjuluk El Loco itu terlihat berkaca-kaca saat melihat pemain Timnas Thom Haye mencetak gol perdananya melalui tendangan chip dari luar kotak penalti.

Gol cantik itu mengingatkan Gonzales atas golnya dengan proses yang sama ke gawang Filipina pada semifinal Piala AFF tahun 2010 silam.

“Iya, saya sangat terharu. Timnas cantik mainnya. Golnya mirip punya saya,” timpal El Loco.

Hadirnya Gonzales di tribune penonton menyulut komentar pedas warganet. Mereka menyayangkan PSSI yang tidak mengundang para mantan pemain Timnas untuk menonton laga Tim Merah Putih.

Salah satu artis yang menyuarakan kritikan dan mendapat perhatian luas warganet adalah Ibnu Jamil.

Menanggapi hal itu, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan pemain legenda Timnas difasilitasi untuk menonton junior mereka.

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legend membutuhkan tiket menonton timnas akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI dan ini berlaku sampai laga lawan Filipina kemarin,” tulis Arya di akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya