SOLOPOS.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Istimewa/persib.co.id).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapkan alasannya mendatangkan dua pemain asing anyar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Bojan menjelaskan didatangkannya gelandang serang yang pernah memperkuat Juventus, Stefano Beltrame, dan kiper dari Filipina, Kevin Ray Mendoza, sudah sesuai dengan keinginannya serta kebutuhan tim.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menurut Bojan, Stefano didatangkan karena dia membutuhkan gelandang yang sering maju ke depan dan kerap menciptakan peluang.

“Saya ingin seseorang yang bisa bermain lebih direct, membuat lebih banyak gol dan assist. Itulah mengapa kami mendatangkan Stefano,” ungkap Bojan dikutip dari Antara, Kamis (30/11/2023).

Gelandang asal Italia itu akan mengambil alih posisi dari Levy Clement Madinda yang masa pinjamannya dari Johor Darul Takzim (JDT) akan usai Desember mendatang.

Soal kedatangan Kevin Ray Mendoza, pelatih asal Kroasia tersebut menyampaikan keputusan ini perlu diambil untuk menambah kedalaman pada sektor penjaga gawang.

Bojan menilai, kedatangan Kevin akan dapat melengkapi kiper Persib Bandung yang sebelumnya telah dihuni oleh Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, dan Reky Rahayu hingga Sheva Sanggasi.

“Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur FC hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi, tentunya dia salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya,” jelas Bojan.

“Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper lainnya. Jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain,” ulas Bojan.

Dia berharap dua pemain asing anyar ini dapat langsung berkontribusi ketika Persib Bandung menjamu PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (4/12/2023) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya