SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Jerman Max Moerstedt mengekspresikan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Meksiko pada pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww).

Solopos.com, BANDUNG–Penyerang timnas U-17 Jerman Max Moerstedt dan gelandang timnas U-17 Indonesia Amar Brkic sama-sama pemain klub Jerman TSG Hoffenheim U-19.

Namun, mereka belum berkomunikasi selama momentum Piala Dunia U-17 di Indonesia. Bahkan, Max Moerstedt sebatas mengetahui Amar Brkic tetapi tidak mengenalnya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kemungkinan hal itu lantaran Moerstedt bergabung ke TSG Hoffenheim U-19 lebih awal ketimbang Amar dan keduanya berada di kelompok pemain berbeda.

“Ya saya tahu Amar. Saya tidak terlalu mengenalnya tapi saya tahu ia juga berada di sini dan saya telah melihatnya,” kata Moerstedt dikutip dari Antara, Senin (13/11/2023).

“Ia satu tahun lebih muda. Kami tidak bermain di tim yang sama tapi saya tahu dia adalah orang baik,” imbuhnya.

Di Piala Dunia U-17, Moerstedt sudah mencatatkan satu penampilan, sedangkan Amar belum dimainkan pelatih saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada pertandingan pertama, Jumat (10/11/2023) lalu.

Moerstedt berharap Indonesia dapat melangkah jauh di Piala Dunia U-17 dan berkesempatan untuk bertemu dengan Jerman.

“Jika Indonesia lolos, saya mungkin akan bermain melawan dia,” kata pemain kelahiran Mannheim itu.

Jerman lolos ke Piala Dunia U-17 sebagai juara Piala Eropa U-17. Walau demikian, Moerstedt tidak menganggap hal itu sebagai beban.

“Tidak jadi beban juga. Ini bagus untuk kami karena kami merupakan juara Eropa. Itu mendorong kami untuk menang lebih banyak lagi, untuk memenangi Piala Dunia,” tukas Moerstedt.

Jerman selanjutnya menghadapi wakil Oseania Selandia Baru pada Rabu (15/11/2023) dan menutup perjalanan di fase grup dengan bermain melawan Venezuela pada Sabtu (18/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya