SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi).

Solopos.com, JAKARTA–Tiga pemain utama Argentina, termasuk Lionel Messi, dipastikan tidak akan tampil dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday melawan Indonesia, Senin (19/6/2023).

Dua pemain timnas Argentina lainnya yang bakal absen yakni Angel Di Maria dan Nikolas Otamendi. Ternyata, mereka tidak akan ikut rombongan timnas Argentina ke Indonesia bukan kemauan mereka, tetapi atas permintaan seseorang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kami percaya ini adalah keputusan yang adil. Ini adalah keputusan saya. Mereka tidak meminta kepada saya,” ujar pelatih timnas Nasional Argentina, Lionel Scaloni, dikutip dari Tyc Sport, Jumat (16/6/2023).

Dia menyampaikan keputusan tersebut dirinya ambil untuk memberikan jatah libur kepada mereka bertiga untuk pergi bersama keluarga.

Jika melihat secara logika semua pemain pasti ingin pulang. Namun, Scaloni tak melihat adanya gelagat tersebut di skuad asuhannya.

“Secara logika, mereka semua pasti ingin pulang, tapi tidak ada yang menunjukkan itu kepada saya , jadi artinya mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus,” ucapnya.

Ketidakhadiran Messi dan dua rekannya juga dikabarkan oleh salah satu jurnalis Argentina yaitu Gaston Edul dalam akun Twitter pribadinya, @gastonedul.

Dalam postingannya, Gaston mengonfirmasi Messi, Di Maria, dan Otamendi tidak akan dibawa ke Indonesia oleh skuad Argentina.

“Leo Messi, Ángel Di María dan Nicolás Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” cuit Gaston.

Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin malam pekan depan.

Sebelumnya, Argentina menjalani pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023) kemarin malam WIB. Argentina menang 2-0. Messi menyumbang satu gol cepat pada menit ke-2 melalui tendang kaki kiri terukur.

Gol kedua Argentina dicetak pemain pengganti, German Pezzella, melalui sundulan pada menit ke-68.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Messi Batal Bermain Lawan Indonesia, Ini Penyebabnya”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya