SOLOPOS.COM - Gelandang Chelsea, Frank Lampard (kiri), dan rekannya, John Terry, menjadi aksi pelemparan suporter West Ham saat merayakan gol pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (18/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Chelsea, Frank Lampard (kiri), dan rekannya, John Terry, menjadi aksi pelemparan suporter West Ham saat merayakan gol pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (18/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Chelsea kembali terlibat dalam penyelidikan polisi setelah kapten sekaligus bek tengahnya, John Terry, mendapat lemparan botol dan koin dari para The Hammers, julukan pendukung West Ham di Stamford Bridge, Senin (18/3/2013) dini hari WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Terry mendapat pelampiasan kemarahan pendukung West Ham itu setelah turut merayakan gol pertama Chelsea yang dicetak Lampard di menit ke-19. Gol itu merupakan gol ke-200 Lampard selama membela Chelsea, sehingga dirayakan dengan penuh kegembiraan.

Namun, pendukung West Ham merasa sakit hati. Pasalnya, selain selebrasi digelar di depan barisan The Hammers, Lampard, si pencetak gol, merupakan pemain jebolan West Ham.

Kendati demikian, Lampard memberikan pembelaan. “Saya tak terkena apa-apa (pelemparan). Saya cukup dekat dengan pengemar West Ham, namun itu perayaan yang alami saja,” tutur Lampard dilansir Daily Mail.

Hal senada juga diungkapkan manajer Chelsea, Rafael Benitez. Manajer berdarah Spanyol itu mengaku perayaan Lampard terbilang sah-sah saja, terlebih ia baru saja mencatatkan sejarah baru di Chelsea, dengan mengukir 200 gol.

“Saat Anda mencetak 200 gol, Anda tak akan berpikir tentang di mana Anda akan merayakannya. Setelah itu, ia pasti akan menyadari dan lebih baik berada di bagian lain. Saya tak merasa dia terkena lemparan,” tutur Benitez.

Ketegangan antara pendukung West Ham dan pemain Chelsea, khususnya, Terry sebenarnya sudah terjadi sejak awal pertandingan. Saat itu, Terry yang melakukan pemanas pada awal babak pertama di depan barisan pendukung West Ham selalu disambut dengan olok-olok.

Namun, Terry justru membalas olok-olok The Hammers ini dengan memberikan mimik seperti sedang mengangkat trofi, yang pernah dimenangkannya bersama Chelsea.

Hal itulah yang membuat marah para pendukung Chelsea. Dan tensi pun kian memanas.

Dalam insiden ini, tak ada satu pun orang yang ditahan. Namun, pihak keamanan Chelsea akan mempelajari rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku pelemparan.

Selain itu, kepala kepolisian Metropolis juga menyatakan akan membuka penyelidikan terhadap kasus ini menyusul adanya pengaduan resmi.

Insiden kali ini merupakan kali keempatnya sepenjang musim ini, Chelsea harus berurusan dengan penyelidikan polisi.

Dalam laga kontra West Ham itu, Chelsea akhirnya menang dengan skor 2-0. Satu gol Chelsea lainnya diciptakan Eden Hazard pada menit ke-20.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya