SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dihentikan wakil Korea Selatan, An Se Young, pada babak semifinal Malaysia Masters 2022 dalam pertarungan rubber game 18-21, 21-13, 8-21.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022, Gregoria Mariska sebenarnya bermain cukup apik dibandingkan saat pertemuan pertama di All England 2022 Maret lalu. Ia mampu mengimbangi permainan, bahkan beberapa kali membuat An Se Young mati langkah.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dalam sesi wawancara seusai pertandingan Gregoria Mariska berkomentar selalu bersyukur bisa melangkah hingga semifinal di Malaysia Masters 2022 setelah menanti bertahun-tahun.

“Bersyukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di game ketiga,” kata Gregoria dikutip dari laman resmi PP PBSI, Jumat sore.

“Di game ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan,” kata Gregoria Mariska, tunggal putri kelahiran Kabupaten Wonogiri ini.

Baca Juga: Keren, Jalani Duel 1 Jam Lebih, Chico ke Final Malaysia Masters 2022

Gregoria Mariska juga mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki terutama mental dan pikiran. Tapi Gregoria sadar pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri.

“Saya tidak mau memikirkan yang sudah terjadi hari ini, semuanya saya ambil pelajarannya saja. Saya tidak mau berpuas diri dengan masuk semifinal. Saya mau mulai dari nol di pertandingan depan dan coba pertahankan pola yang nyaman. Puji Tuhan di sini memang sudah mulai enak,” pungkas Gregoria Mariska.

Setelah dari Malaysia Masters 2022 ini, Gregoria Mariska akan langsung bersiap untuk turun di ajang Singapura Open 2022 pada pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya