SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

FA Cup diwarnai dengan tersingkirnya Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Manchester United tersingkir di ajang FA Cup, setelah dikalahkan Chelsea pada babak perempatfinal. Manajer MU, Jose Mourinho, meminta timnya untuk langsung mengalihkan fokus ke Liga Europa.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

MU kalah dengan skor 1-0 saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017). Satu-satunya gol The Blues dilesakkan oleh N’Golo Kante di babak kedua. MU pun gagal menjejak babak semifinal Piala FA musim ini, padahal mereka adalah juara musim lalu.

Di laga melawan Chelsea sendiri, MU harus bermain dengan 10 pemain. Ander Herrera mendapat kartu kuning kedua ketika pertandingan baru berjalan 35 menit. Kartu merah itu pula yang sempat membuat Mourinho sempat beradu mulut dengan pelatih Chelsa, Antonio Conte.

Setelah laga, Mourinho pun enggan komentar banyak soal kekalahan anak asuhnya, termasuk dengan kartu merah yang diberikan kepada Herrera. Dia memilih untuk fokus ke Liga Europa, yang mana MU akan menghadapi Rostov di leg kedua babak 16 besar.

“Saya tak membahas [mengenai kartu merah]. Saya hanya ingin bilang bahwa saya sangat bangga dengan para pemain saya dan pendukung Manchester United. Kami mempunyai laga penting di hari Kamis dan saya ingin sedikit beristirahat dan melakukan persiapan terbaik yang kami bisa,” kata Mourinho seperti dilansir BBC, Selasa.

“Semua orang bisa menganalisa dari sudut pandang berbeda. Tapi, kita semua melihat pertandingan sampai ada kartu merah dan setelah kartu merah. Jadi, kita bisa membandingkan keputusan dari dua kartu kuning, dalam kasus ini, dengan adanya pemain lain yang tak diberi.”

“Saya tak ingin membahas ke arah itu. Michael Oliver merupakan wasit dengan potensi yang fantastis. Tapi, dalam empat pertandingan dia sudah memberikan empat penalti dan sebuah kartu merah. Saya tak dapat mengubah itu. Saya menyalaminya dan banyak mengucapkan selamat,” tandas Mourinho.

Di Liga Europa sendiri, MU membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak perempatfinal. Pasalnya di leg pertama yang digelar di markas Rostov, kedua tim bermain imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya