SOLOPOS.COM - Gelandang AC Milan Ismael Bennacer dikepung pemain Atalanta pada laga pekan kedua Liga Serie A Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB. (acmilan.com)

Solopos.com, JAKARTAAC Milan meraih hasil seri pertama di Liga Italia 2022/2023 setelah bermain imbang 1-1 di kandang Atalanta dalam laga pekan kedua Serie A di Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Gol dari Atalanta dicetak Ruslan Malinovskyi pada menit ke-29. Sementara gol AC Milan dihasilkan Ismael Bennacer menit ke-68.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dengan hasil imbang ini AC Milan gagal mengikuti jejak Inter Milan dan Napoli yang meraih hasil sempurna dan berada di posisi pertama dan kedua klasemen.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini: AC Milan Ditantang Atalanta

Milan berada di posisi ketiha dengan poin 4 dari dua laga. Sedangkan Atalanta berada di peringkat empat dengan raihan poin yang sama, tetapi kalah selisih gol.

Posisi itu bisa berubah karena AS Roma dan Juventus yang meraih kemenangan pada pekan pertama baru turun pada Senin malam dan Selasa dini hari WIB. AS Roma melawan Cremonese sedanhkan Juventus menghadapi Sampdoria.

Pada  laga dini hari tadi, AC Milan langsung menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang mereka dapatkan seperti pada menit ke-22 ketika umpan silang Theo dari sayap kiri gagal diterima Tonali di kotak penalti. Namun, disambar Messias dengan kaki kirinya yang masih melebar ke samping gawang.

Baca Juga: Buang de Ligt, Juventus Bajak Bek Terbaik Liga Italia, Gleison Bremer

Atalanta justru unggul lebih dahulu pada menit ke-29, Ruslan Malinovskyi sukses menjebol gawang Rossoneri dengan tendangan kaki kirinya dari ujung kotak penalti seusai memanfaatkan umpan Joakim Maehle Pedersen.

AC Milan baru bisa menciptakan gol pada menit ke-68 setelah Bennacer melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan penjuru.

Tidak ada gol tercipta setelah skor 1-1 meski kedua kesebelasan berupaya untuk menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Jadwal Perdana Liga Italia 2022/2023 Akhir Pekan Ini, Milan vs Udinese

“Musim lalu telah memberi kami banyak pengalaman, yang berarti kami bisa percaya diri untuk masa depan. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk Atalanta, yang merupakan tim kuat yang kami kenal baik. Mereka memainkan sepak bola yang positif dan menyerang. Kami siap,” ujar Palatih AC Milan Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip dari official site AC MIlan.

“Ini akan menjadi langkah lain bagi kami karena kami terus berkembang. Mereka telah mengubah beberapa pemain tetapi tulang punggung tim tetap sama. Mereka terorganisir, secara teknis sehat, dan bermain dengan intensitas. Ini adalah permainan yang seimbang dan kami harus memiliki pendekatan yang tepat,” ujarnya.

 

Susunan pemain Atalanta vs AC Milan:

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Merih Demiral, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle; Mario Pasalic; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya