SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail hari terakhir akhirnya dibatalkan.

Solopos.com, DOHA — Uji coba pramusim MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar terpaksa hanya dilakukan sepanjang dua sesi. Sesi terakhir yang dijadwalkan pada Senin (16/3/2015) dibatalkan karena hujan yang cukup deras ditambah silaunya lampu sirkuit.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dilansir detiksport yang mengutip laporan Autosport, panitia penyelenggara ada awalnya memutuskan menunda waktu start dengan harapan ada cuaca akan cerah. Tapi pada akhirnya, uji coba dibatalkan tanpa ada seorang pebalap pun yang turun ke trek mengingat kondisi yang tidak memungkinkan.

Hujan yang mengguyur sirkuit sepanjang hari ditambah dengan cahaya dari lampu sorot bisa menciptakan kesilauan yang bisa mempengaruhi jarak pandang sehingga tidak aman bagi para pembalap.

Di uji coba pamungkas ini, Ducati tampil impresif dengan motor barunya GP 15. Tim Italia itu mendominasi dua hari tes ini dengan menempatkan Andrea Iannone sebagai pebalap tercepat di hari pertama dan Andrea Dovizioso di hari kedua.

Secara keseluruhan Ducati memimpin ujicoba selama dua hari tersebut dengan menempatkan Dovizioso terdepan dengan catatan waktu 1 menit 54,907 detik yang dibukukan di hari kedua. Juara bertahan Marc Marquez di posisi kedua dengan selisih 0,184 detik.

Seri pertama MotoGP 2015 akan dibuka dengan balap malam di Qatar pada 29 Maret mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Ducati menggeber motornya pada tes pramusim MotogP 2015. Ist/foxsports.com

Pembalap Ducati menggeber motornya pada tes pramusim MotogP 2015. Ist/foxsports.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya