SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Carlos Tevez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Carlos Tevez telah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Argentina pada 2014 mendatang. Hal ini menegaskan bahwa striker 28 tahun itu siap menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan City.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

City berharap Tevez setuju tinggal lebih lama di Etihad Stadium. Meskipun, Tevez pernah memiliki catatan buruk terkait perselesihannya dengan manajer Roberto Mancini musim lalu.

Meski demikian, dilansir Sky Sports, Tevez kabarnya menolak perpanjangan kontraknya selama dua tahun. Dia ingin menghabiskan kontraknya yang tinggal 18 bulan, setelah itu kembali ke klub lamanya, Boca Juniors.

“Saya punya sisa kontra satu tahun bersama Manchester City dan mereka ingin saya menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi,” tutur Tevez dilansir Sky Sports, Minggu (20/1/2013).

“Saya ingin kembali ke rumah, namun ini sulit karena City tak ingin membiarkanku pergi. Sata akan tinggal di Eropa untuk dua tahun lagi dan kemudian pulang,” imbuhnya.

“Presiden Boca selalu berkata bahwa pintunya selalu terbuka untukku agar bisa bergabung kembali bersama mereka. Saya berusaha mati-matian untuk bisa menarik seragam mereka sekali lagi. Saya ingin mengakhiri karierku dengan mereka. Itulah mimpiku dan mimpi keluargaku.”

“Namun, saat ini saya masih terikat kontrak dan harus berada di sini di Inggris.”

Sebenarnya Tevez sudah memiliki keinginan mengakhiri kariernya bersama Citizen musim lalu. Apalagi setelah hubungannya dengan Mancini memanas.

“Saya hampir pensiun tahun lalu. Saya kehilangan ambisi untuk bermain dan menghabiskan banyak waktu menangis sendirian di kamar. Sesuatu yang buruk terjadi secara bergantian. Saya terlempar dari Copa America bersama Argentina dan punya masalah dengan Roberto Mancini,” beber Tevez.

“Saya menderita secara psikologis. Saya tak ingin berhubungan dengan sepak bola. Saya lebih baik sekarang. Saya memenangkan simpati banyak orang karena memulai musim ini dengan baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya