SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Buenos Aires (Solopos.com)--Setelah di awal musim lalu berniat ingin hengkang, nampaknya keinginan Carlos Tevez untuk itu tak bisa terbendung. Kali ini faktor keluarga membuat Carlitos semakin teguh untuk pergi dari Manchester City.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Aku ingin bilang jika aku sangat merespek klub, suporter dan owner Sheikh Mansoor, yang sangat menghargaiku. Aku harap semuanya mengerti bagaiman kesulitan yang kuhadapi selama 12 bulan terakhir, terkait dengan keluargaku,” urai Tevez seperti dilaporkan Daily Mail seperti diwartakan detik.com, Selasa (5/7/2011).

“Tinggal di Manchester tanpa anak-anakku merupakan tantangan yang sangat besar bagiku. Semua yang kulakukan, aku lakukan untuk kedua putriku, Katie dan Florencia. Aku ingin lebih dekat dengan mereka dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan mereka,” sambung penyerang asal Argentina.

“Aku butuh mereka untuk menjadi bahagia karena hidupku hanya untuk mereka. Aku butuh tinggal di tempat di mana aku bisa beradaptasi,” tukasnya lagi.

Memang masalah adaptasi serta tinggal jauh dari keluarga sudah dikeluhkan Tevez sejak bermain bagi City dua musim lalu. Ia bahkan sempat bermasalah dengan Roberto Mancini pertengahan musim lalu saat minggat ke Argentina untuk bercengkrama dengan anak-anaknya.

Sempat meminta untuk dijual namun manajemen The Citizens selalu menolaknya, karena jelas Tevez ada motor tim sejak diangkut dari Manchester United.

Inggris memang diakui Tevez tak membuat dirinya nyaman dan ini menimbulkan spekulasi jika eks pemain Boca Juniors ini akan pulang kampung atau bermain di Seri A atau La Liga.

Kebetulan Inter Milan belakangan kerap diisukan akan meminang pesepakbola 27 tahun itu dan dengan banyaknya Argentinos di sana, Tevez diperkirakan tak akan sulit beradaptasi.

“Menjadi kapten Manchester City, lolos ke Liga Champions, memenangi Piala FA dan menjadi topskorer musim lalu membuatku sangat bangga.”

“Aku harap fans City akan mengerti bahwa aku telah memberi seluruh kemampuanku di atas lapangan dan dedikasiku kepada City di atas lapangan selalu 100 persen,” tandasnya.

“Aku tidak meragukan jika para pemain dan manajemen City akan emraih banyak kesuksesan di masa depan,” lugas Tevez.

Kehilangan Tevez akan jadi kerugian besar bagi pasukan Mancini itu, karena Opta melansir 42 persen gol City di dua musim Premier League terakhir adalah sumbangsih Tevez, baik dari gol maupun assist.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya