SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan) mendapat selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand di Stadion Ratchamangkala, Bangkok, Minggu (28/7/2013). Dalam laga ini, Liverpool menang dengan skor 3-0. JIBI/Solopos/Reuters/Athit Perawongmetha

Pemain Liverpool,  Philippe Coutinho (kanan) mendapat selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand di Stadion Ratchamangkala, Bangkok, Minggu (28/7/2013). Dalam laga ini, Liverpool menang dengan skor 3-0. JIBI/Solopos/Reuters/Athit Perawongmetha

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan) mendapat selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand di Stadion Ratchamangkala, Bangkok, Minggu (28/7/2013). Dalam laga ini, Liverpool menang dengan skor 3-0. JIBI/Solopos/Reuters/Athit Perawongmetha

Solopos.com, BANGKOK – Liverpool melengkapi tur pramusimnya di Asia-Australia dengan hasil sempurna setelah membungkam Thailand dengan skor meyakinkan 3-0 di Bangkok, Minggu (28/7/2013) petang WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ketiga gol kemenangan Liverpool masing-masing diciptakan Philippe Coutinho di menit ke-16, Iago Aspas pada menit ke-49 dan Steven Gerrard di menit ke-59.

Berbeda dengan dua laga persahabatan sebelumnya saat mengalahkan Indonesia XI dan Melbourne Victory, kali ini Liverpool turut diperkuat bintangnya, Luis Suarez. Dilansir uk.eurosport.yahoo.com, striker internasional Uruguay yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan panas di bursa transfer musim panas, baru dimasukkan manajer Liverpool di babak kedua.

Peran Suarez tak terlalu dominan. Meski demikian, mantan striker Ajax Amsterdam itu tampil cukup apik dan menyulitkan pertahanan Thailand.

Dalam laga ini, Liverpool unggul lebih dulu melalu Coutinho. Gelandang serang yang juga menciptakan gol pembuka saat menghadapi Indonesia, Sabtu (20/7/2013) itu, menjadi pembeda setelah mendapat bola dari pemain Thailand.

Keunggulan Liverpool lewat Coutinho ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool mampu menggandakan keunggulan lewat rekrutan barunya, Iago Aspas. Penyerang yang didatangkan dari Celta Vigo itu, melesakkan gol pertamanya bagi Liverpool setelah lolos dari pengawalan lini belakang Thailand. Dan gol ketiga Liverpool, tercipta dari kaki sang kapten sekaligus legenda hidup klub Merseyside itu, Steven Gerrard.

Kemenangan ini membuat Liverpool mencatatkan hasil impresif selama tur pramusimnya. Selain dalam tiga laga pramusim di Asia-Australia tak terkalahkan, Liverpool juga belum pernah kebobolan.

Dalam tur pramusim di Asia-Australia pertamanya, Liverpool sukses membobol gawang Indonesia XI dengan skor 2-0. Sedang, di laga keduanya, The Reds juga mempecundangi Melbourne Victory, dengan torehan 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya