SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Thailand Open 2015 memasuki babak perempatfinal. Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra akan saling berhadapan.

Solopos.com, NONTHABURI – Babak perempatfinal Thailand Open 2015 akan menyajikan pertarungan antara dua tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melawan Dionysius Hayom Rumbaka. Itu artinya satu tiket semifinal sudah berada di genggaman Indonesia.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebelum berjumpa Hayom, Sony sukses mengalahkan unggulan dua turnamen asal Hong Kong, Hu Yun. Sony menang dalam durasi 36 menit dengan skor 21-15 dan 21-11. Sementara Hayom sendiri sukses menghentikan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, 21-15 dan 21-15.

“Untuk masalah peluangnya seperti apa ya dilihat saja besok. Karena sudah lama juga enggak bertemu Hayom, meski pun dulu sama-sama di Pelatnas. Yang penting dari saya, bagaimana agar kondisinya siap di lapangan,” ujar Sony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (2/10/2015).

“Lawan Hu Yun terakhir di Taiwan dan saya kalah. Dari Hu Yun penampilannya masih sama, tapi saat di Taiwan fokus dan feeling pertandingan saya masih belum maksimal. Di pertemuan hari ini saya mencoba mengantisipasi pukulan Hu Yun. Karena saya tahu Hu Yun punya teknik yang bagus, itu yang harus diantisipasi,” imbuh Sony.

Selain Sony dan Hayom, Indonesia juga menempatkan satu wakil lagi di babak perempatfinal Thailand Open 2015 nomor tunggal putra. Dia adalah Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan mengalahkan Zi Liang Derek Wong dari Singapura dengan skor 21-19 dan 21-13 di babak kedua.

Di babak perempatfinal Ihsan akan berhadapan dengan unggulan satu asal Korea, Son Wan Ho.

“Son Wan Ho merupakan pemain yang kuat dan sabar di lapangan. Jadi otomatis saya juga harus sabar. Tipe permainan kami agak mirip. Besok ya dilawan saja dulu, masalah hasil dipikir belakangan,” kata Ihsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya