SOLOPOS.COM - Stadion Emirates, kandang milik Arsenal di London. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Stadion Emirates, kandang milik Arsenal di London. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Arsenal membantah didekati konsorsium asal Timur Tengah yang berminat memiliki klub tersebut. Pemegang saham terbanyak Arsenal, Stan Kroenke, juga tidak ada rencana untuk menjual saham kepemilikan kepada pihak lain.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sebelumnya, Sunday Telegraph, gencar memberitakan ada konsorsium asal Timur Tengah yang berencana mengajukan tawaran senilai 1,5 miliar poundsterling untuk bisa memiliki klub yang bercokol di London itu. Mereka meminta bertemu dengan Kroenke, yang berasal dari Amerika Serikat (AS), guna membahas hal itu.

“Stan Kroenke berkomitmen untuk jangka panjang dengan Arsenal dan tidak ada rencana untuk menjual sahamnya,” ungkap Direktur Komunikasi Arsenal, Mark Gonnella kepada Reuters, Minggu (3/3).

“Tidak ada kontak dari investor-investor potensial,” sambung dia.

Ketertarikan pengusaha asal Timur Tengah untuk memiliki klub-klub di Eropa memang sedang ngetren dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja, pengusaha Uni Emirate Arab, Sheikh Manshour bin Zayed, yang rela mengucurkan dana melimpah untuk memiliki Manchester City. Begitu juga dengan Qatar Investment Authority yang berhasil menyulap Paris Saint Germain (PSG) sebagai salah satu klub kaya-raya di dunia.

Daily Mail sebelumnya juga mengunggah pemberitaan Sunday Telegraph. Konsorsium asal Timur Tengah tersebut diberitakan bersedia membeli mayoritas saham Arsenal asalkan pasukan Arsene Wenger mampu finis di peringkat empat besar Liga Premier musim ini. Perlu diketahui, tawaran senilai 1,5 miliar poundsterling dari konsorsium Timur Tengah kepada Arsenal tersebut jumlahnya dua kali lipat dari dana yang digelontorkan penguasa AS, Marcon Glazers, ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya