SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Thiago Silva  memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) hingga musim 2018. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

Thiago Silva memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) hingga musim 2018. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

Solopos.com, PARIS –Thiago Silva mengikuti jejak rekan setimnya, Marco Verratti, yang memperbarui kontraknya bersama juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Silva, yang pada bursa transfer musim panas ini menjadi incaran Barcelona, memperpanjang kontraknya bersama PSG hingga musim 2018.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilaporkan L’Equipe, Silva memang sempat mempertimbangkan tawaran ke Barca. Namun, center back asal Brazil itu tampaknya lebih memilih bertahan di Paris setelah mendapat kenaikan gaji sebesar 2 juta euro.

Praktis dengan kenaikan gaji itu, Silva akan menerima 12 juta euro atau Rp163 miliar per tahun dan sudah dipoting pajak. Bek berusia 28 tahun ini akan menandatangani kontrak barunya pada pertengahan Agustus mendatang.

Semula pemilik PSG Qatari sempat dibuat khawatir bakal kehilangan Silva. Pasalnya, pemian yang dibeli dari AC Milan musim lalu seharga 42 juta euro itu banyak diminati klbu-klub besar lainnya.

Masih menurut L’Equipe, presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, bertemu dengan agen Silva di Dova di awal bulan Juli ini untuk memulai proses negosiasi. Pemain kemudian mengumumkan bahwa dirinya bakal bertahan di Paris.

Dalam kontrak baru itu, selain akan mendapat kenaikan gaji, Silva juga akan mendapat pemasukkan dari bonus, yang bergantung dari performanya saat pertandingan. Sebaliknya, klub juga mendapat garansi dari Silva, bahwa dirinya tak akan meninggalkan klub di musim yang akan datang, hingga kontraknya berakhir.

Silva, merupakan kapten Timnas Brazil saat memenangi Piala Konfederasi 2013 di Rio de Janeiro, medio Juni lalu. Kontrak barunya bersama PSG akan membuatnya bertahan di Paris hingga usia 33 tahun.

Perpanjangan kontrak Silva ini seakan menjadi kabar gembira bagi PSG. Pasalnya, sehari sebelumnya, pemain muda Italia, Marco Verratti, juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

Verratti semula dikabarkan bakal kembali ke Italia bersama Napoli dan Fiorentina. Ia ingin pindah setelah keinginan naik gajinya tak lekas disetujui PSG. Namun, lambat laun nampaknya PSG luluh. Tim berjuluk Les Parisen itu pun memberikan pembaruan kontrak pada gelandang jangkar Timnas Italia U-23 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya