SOLOPOS.COM - Thierry Henry

Thierry Henry

NEW YORK-Thierry Henry membuka pintu untuk balik ke bekas klub yang pernah membesarkan namanya, Arsenal. Tapi, bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih begitu karier profesionalnya usai.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Saya tak tahu bagaimana, itu tergantung,” kata striker yang kini membela New York Red Bulls kepada The Telegraph, Rabu (25/7/2012) WIB.

“Serius, saya belum tahu. Saya ingin lebih dulu mengakhiri karier saya. Setelah itu saya akan kembali ke Inggris, pastinya, ke Arsenal. Saya tertarik menjadi pelatih tapi saya tak memikirkannya saat ini,” sambung pemain yang pernah membela Barcelona sebelum bergabung ke New York Red Bulls.

Pemain 34 tahun sempat kembali berseragam The Gunners pada Januari musim lalu saat kompetisi Major League Soccer (MLS) musim lalu rampung. Ia mengaku menikmati kembali berseragam Arsenal.

“Saya tak berencana kembali (bemain untuk Arsenal) dan dulu saat bermain untuk Arsenal beberapa waktu lalu itu juga tidak saya rencanakan,” kata Henry.

“Itu hanya karena beberapa pemain [striker Gervinho dan Maruoane Chamakh] tampil di Piala Bangsa-bangsa Afrika. Mereka [Arsenal] bertanya apakah saya mau bermain, maka terjadilah. Saya di sana untuk berlatih,” paparnya lagi.
Menyangkut soal kabar Robin van Persie, Henry mengaku tak mau memperkeruh perdebatan soal masa depan bekas rekan setimnya yang ingin hengkang dari Emirates Stadium.

“Tak ada yang bisa saya bicarakan soal itu. Mereka harus menghadapinya dan itu satu-satunya cara, memang sulit. Saya tak mau terlibat dalam hal seperti itu. Itu situasi yang rumit tapi yang jelas saya tak tahu apa yang terjadi. Sulit bagi saya membicarakan masalah tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya