SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW DELHI — Tim Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Nigeria pada laga penyisihan grup A, Piala Thomas 2014. Laga ini akan dimanfaatkan tim Indonesia untuk pemanasan sekaligus penyesuaian dengan suasana arena pertandingan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi. 
 
Pertandingan akan berlangsung pada hari Selasa (20/7/2014), pukul 09.00 waktu setempat. Selain Nigeria,Thailand dan Singapura juga menghuni grup A bersama tim Thomas Indonesia. Satu kemenangan sudah diamankan Indonesia atas Singapura dengan skor 5-0.
 
Sebagai unggulan pertama, Indonesia berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan melawan Nigeria. Apalagi Nigeria belum terdengar prestasinya di panggung bulutangkis dunia. Sedangkan Indonesia sejak lama dianggap sebagai salah satu negara bulutangkis terkuat di dunia. 
 
“Kalau diturunkan melawan Nigeria, saya akan memanfaatkan pertandingan untuk penyesuaian lapangan seperti kondisi angin, sinar lampu dan atmosfer pertandingan. Supaya lebih siap menghadapi lawan selanjutnya yang pasti lebih berat yaitu Thailand,” kata Angga Pratama, pemain ganda putra di badmintonindonesia.org. 
 
“Diatas kertas memang kami memang lebih unggulkan, namun kami tak mau meremehkan lawan. Kami harus bisa memanfaatkan pertandingan ini sebaik-baiknya,” tambah pasangan main Rian Agung Saputro ini. 
 
Melawan Nigeria, Indonesia memang unggul dari semua nomor, baik nomor tunggal maupun ganda putra. Di laga penyisihan ketiga pada Rabu (19/5), tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Pertandingan ini sekaligus menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara grup A. (JIBI/SOLOPOS)
 
Berikut susunan pemain Indonesia vs Nigeria: 
 
• Tommy Sugiarto vs Jinkan Ifraimu Bulus
• Dionysius Hayom Rumbaka vs Enejoh Abah
• Simon Santoso vs Victor Makanju
• Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Jinkan Ifraimu Bulus/Ola Fagbemi
• Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Enejoh Abah/Victor Makanju

Sejumlah pemain tim Thomas sedang berlatih untuk menghadapi Nigeria. Ist/badmintonindonesia.org

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sejumlah pemain tim Thomas sedang berlatih untuk menghadapi Nigeria. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya