SOLOPOS.COM - Pemain tunggal ketiga Bellaetrix Manuputty menjadi penentu kemenangan Indonesia di babak penyisihan grup melawan Australia. Bellaetrix mengalahkan Verdet Kessler 21-12, 21-12. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Tim Uber Indonesia memenuhi target  pertama dengan menyapu bersih lima kemenangan pada laga penyisihan grup B Piala Uber 2014 melawan Australia. Pada pertandingan yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (18/5), putri-putri Indonesia menang dengan skor 5-0.

Poin kemenangan ditentukan oleh Bellaetrix Manuputty yang menang straight game atas Verdet Kessler, 21-12, 21-12. Meskipun menang dua game langsung, namun Bella mengaku sempat diselimuti ketegangan jelang pertandingan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Saya sempat tegang sebelum main karena saya merasa harus memenangkan pertandingan ini. Saya masih lebih diunggulkan dari lawan. Makanya saya main terlalu hati-hati, jadi banyak bola-bola tanggung,” ujar Bella seusai pertandingan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Kapten tim Uber Adriyanti Firdasari terpaksa turun di partai keempat karena tim Australia melakukan perubahan pada komposisi ganda kedua dengan menurunkan Verdet Kessler/Jacqueline Guan, bukannya Gronya Somerville/Jacqueline Guan.

“Tunggal ketiga harus main lebih dulu, karena pemain tunggal kedua Australia main rangkap di ganda kedua. Gronya tidak dapat bermain karena sakit perut,” ungkap Imelda Wiguna, manajer tim Uber.

Kemenangan 5-0 atas Australia memang sudah diperkirakan. Akan tetapi prediksi tim yang bakal mendapat perlawanan kuat dari ganda putri pertama Australia ternyata terbukti. Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dipaksa bermain rubber game oleh Renuga Veeran/Tang He Tian, 21-15, 17-21, 21-8.

“Pada game kedua, kami kalah angin sehingga banyak bola-bola yang kami angkat malah tanggung. Ini sangat menguntungkan buat lawan. Di game ketiga, kami sudah tahu keadaannya, jadi kami antisipasi dan amankan poin sebanyak-banyaknya,” kata Pia.

“Lawan adalah pasangan yang cukup bagus. Mereka punya permainan depan yang apik dan smash keras. Mungkin karena ini permainan pertama saja, jadi masih penyesuaian. Namun kami akan lebih siap di pertandingan selanjutnya,” imbuh Rizki.

Berikut hasil lengkap babak penyisihan grup B Piala Uber antara Indonesia melawan Australia :

  • Linda Wenifanetri vs Tara Pilven 21-16, 21-11
  • Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Renuga Veeran/Tang He Tian 21-15, 17-21, 21-8
  • Bellaetrix Manuputty vs Verdet Kessler 21-12, 21-12
  • Adriyanti Firdasari vs Joy Lai 21-10, 21-12
  • Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Verdet Kessler/Jacqueline Guan 21-10, 21-9

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya