SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (Twitter/ChelseaFC)

Solopos.com, SOLO — Bayern Munich mengincar Xabi Alonso untuk menggantikan pelatih Thomas Tuchel yang akan hengkang di akhir musim ini.

Dikutip dari laman resmi klub Bayern Munich, Rabu (21/2024), Tuchel dan petinggi klub memutuskan mengakhiri kerja sama antara kedua belah pihak pada akhir musim 2023/2024.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami telah sepakat mengakhiri hubungan kerja pada akhir musim ini. Sampai saat itu tiba, tentu saja saya akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan klub,” kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sebenarnya masih terikat kontrak dengan Die Rotten hingga 30 Juni 2025.

“Dalam diskusi yang baik dan terbuka, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja kami dengan kesepakatan bersama di musim panas,” kata CEO Jan-Christian Dressen.

Di akhir musim nanti FC Hollywood akan mengejar sejumlah nama pelatih seperti pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso yang dirumorkan akan menggantikan Tuchel.

Xabi mempunyai klausul kontrak dapat hengkang ke mantan klub yang pernah dibelanya tak terkecuali Bayern Muenchen.

Namun Muenchen juga harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut.

“Tujuan kami adalah mengejar arah sepak bola baru dengan pelatih kepala baru untuk musim 2024/2025,” ujar Jan-Chrisstian Dressen.

Kepergian mantan pelatih Chelsea dari Allianz Arena itu tidak terlepas dari hasil minor yang ditampilkan dalam tiga pertandingan terakhir Muenchen di semua kompetisi.

Seusai dihajar Leverkusen dengan skor 0-3 di Bundesliga, Tuchel gagal mengangkat performa tim dengan menelan kekalahan dari Lazio dengan skor 0-1 di Liga Champions, dan terbaru takluk dari Bochum dengan skor 2-3 di Bundesliga.

Selain hasil minor, Tuchel juga diterpa isu kurang harmonis dengan sejumlah pemain di dalam skuad seperti Joshua Kimmich dan Matthijs De Ligt.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ditinggal Tuchel di Akhir Musim, Munchen Incar Xabi Alonso Jadi Pelatih”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya