SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Washington (Solopos.com)–US Open akan dihelat pekan depan. Dipastikan turnamen golf paling bergengsi di dunia itu akan dihelat tanpa kehadiran salah satu pegolf terbaiknya, Tiger Woods, yang absen karena cedera.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ini berarti untuk pertama kalinya Woods tak ikut serta sejak debut pegolf 34 tahun 16 tahun lalu. US Open akan dihelat dari 16 hingga 19 Juni mendatang.

Permasalahan pada lutut kirinya dan cedera achillesnya memaksa Woods harus melakukan terapi penyembuhan secara total. Cedera ini pula yang memaksanya berhenti dari turnamen ‘Player Championship’ bulan lalu, setelah hanya menyelesaikan sembilan hole.

“Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa bermain di US Open. Namun ini waktu bagi saya untuk mendengarkan apa kata dokter dan fokus pada masa depan,” urai Woods di Guardian seperti diwartakan detikSport, Rabu (8/6/2011).

“Saya berharap bisa bermain namun saya tidak mau mengambil risiko yang bisa mencederai kaki kiri saya. Lutut saya dan tendon achilles belum sembuh betul. Saya harap bisa bermain di AT&T National (30 Juni-3 Juli), dua turnamen mayor dan sisa musim ini,” sambungnya.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, memang karier Woods banyak diganggu masalah cedera dan juga kasus skandal seks yang menghancurkan rumah tangganya beberapa waktu lalu.

Sudah 20 bulan pegolf keturunan Thailand ini tak menjuarai turnamen di manapun dan ia kini terpuruk di peringkat 13 dunia. Sebuah kenyataan yang tentunya meresahkan olahragawan terkaya di dunia itu dan berjanji segera kembali ke bentuk terbaiknya.

“Ini adalah tahun yang sulit dan membuat saya frustrasi namun saya komitmen untuk kesehatan jangka panjang saya,” tegasnya.

“Saya berterima kasih kepada fans untuk semangat dan dorongan mereka. Saya sangat tersanjung dan akan kembali bermain ketika saya sudah siap,” tandas peraih tiga titel US Open di tahun 2000,2002 dan 2008 itu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya