SOLOPOS.COM - Suporter siap mendukung Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Ribuan penonton dipastikan akan memerahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk mendukung Indonesia menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Ini diketahui dari ribuan tiket yang dijual PSSI melalui sistem online di www.pssi.org, semuanya habis terjual. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengucapkan terima kasih kepada suporter.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Antusias dan dukungan yang sangat besar dalam mendukung Timnas Indonesia di AFF Mitsubishi Electric Cup tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para suporter,” kata Yunus di laman PSSI, Rabu (28/12).

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Thailand: Adu Strategi agar Lolos ke Semifinal Duluan

Namun, Yunus memberikan saran kepada para penonton untuk tetap menaati peraturan saat menonton pertandingan. Dia juga meminta suporter datang lebih awal.

“Untuk mempermudah dan mempercepat proses validasi, tiket online sebaiknya di-print dan dibawa ke stadion. Itu untuk di validasi gerbang dan zona pintu-pintu masuk,” tuturnya.

Pintu gerbang stadion luar akan dibuka pukul 12.30 WIB dan pintu masuk dalam stadion akan dibuka pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Preview Indonesia vs Thailand: Puji Tim Garuda, Alexandre Polking Yakin Menang

“Kami juga menyarankan untuk tidak men-share foto tiket di sosmed dan tidak diperkenankan untuk berpindah tangan, agar dapat mengurangi penyalahgunaan barcode/tiket. Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain agar bisa memberikan tontonan menarik serta kemenangan penting dalam pertandingan nanti. Sampai bertemu di stadion,” tutupnya.

Jumlah penonton di Stadion Utama GBK untuk Piala AFF 2022 hanya diperbolehkan 70 persen dari kapasitas stadion sekitar 78.000 penonton, yaitu sekitar 54.600 penonton. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengatakan izin 70 persen penonton ini karena Piala AFF 2022 menjadi bagian dari uji coba jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya